Tipe kepribadian sanguinis bisa disimbolkan dengan sistem saraf yang mampu menyerap berbagai macam ide, gambar, hingga sensasi, yang kemudian ditampilkannya dalam sebuah perilaku spontanitas dan juga kepopulerannya. Orang dengan tipe kepribadian sanguin cenderung tampak hidup, optimistis, memiliki emosi yang meluap-luap, dan sikap acuh tak acuh.

Dalam berpakaian orang sanguinis gemar memakai pakaian berwarna cerah dengan beragam aksesoris. Pendek kata, tipe kepribadian sanguinis adalah orang yang senang menjadi pusat perhatian. Orang sanguinis akan berjalan dengan gayanya yang ceria dan akan menoleh ke kiri – kanan dan melempar banyak senyum kepada orang-orang di sekitarnya.

Orang sanguinis dikenal mempunyai karakter yang menarik, emosional, suka bicara, menghidupkan suasana, antusias, ekspresif, periang, dan penuh semangat. Pada dasarnya, orang dengan tipe kepribadian sanguinis akan menjadi individu yang sangat terbuka kepada orang lain dan lingkungan.

Salah satu hal paling mendasar dan merupakan ciri yang paling terlihat dari orang dengan tipe kepribadian sanguinis adalah seringkali dijuluki sebagai orang yang populer. Kepopulerannya ini dikarenakan kepandaiannya dalam hal persuasif dan memiliki kecenderungan untuk selalu diperhatikan dan dikenal oleh lingkungan.

Biasanya orang sanguinis mempunyai banyak sekali teman, dan mempunyai selera humor yang tinggi. Sehingga membuat mereka disukai oleh setiap orang yang mereka ajak bicara. Orang sanguinis sangat menyukai kehidupan sosial dimana mereka bisa bertemu dengan orang lain dan terlibat dalam pembicaraan. Mereka mudah sekali bergaul, dan menciptakan pertemanan dengan orang lain.

Orang sanguinis begitu terbuka sehingga bisa cerita tentang banyak hal kepada orang lain dan kemudian dengan mudah melupakannya. Dan seringkali mereka dengan begitu mudah melupakan janjinya, tetapi juga begitu mudah untuk meminta maaf.

Selain itu, jangan pernah menceritakan suatu rahasia kepada orang dengan tipe kepribadian sanguinis. Karena mereka suka sekali mendengarkan rahasia, tetapi tidak bisa menyimpan rahasia itu. Hal ini disebabkan karena orang sanguinis terlalu suka bercerita kepada orang lain.

Tidak hanya memiliki sifat yang terbuka, mereka juga mudah beradaptasi dengan lingkungan baru sekalipun. Orang sanguinis sangat responsif kepada orang lain, hangat, ramah, bahkan terkesan humoris. Tidak heran, kebanyakan orang dengan tipe kepribadian sanguinis ini merupakan sosok yang populer di lingkungannya.

You have Successfully Subscribed!