Yuk Mulai Tes Kepribadian

Tes Kepribadian

Tes kepribadian ini akan mengungkap tipe kepribadianmu yang paling dominan dalam kehidupan sehari-hari. Kita akan mengetahui siapa diri kita sebenarnya, bagaimana cara kita bertindak, dan menyesuaikan diri dengan orang lain.

Mengapa kita perlu mengenali tipe kepribadian? Karena kepribadian adalah dasar dari pembentukan karakter seseorang, dan pada bagian inilah seseorang memiliki kecenderungan untuk merespon terhadap segala sesuatunya.

Pada tes kepribadian ini tipe kepribadian manusia dibagi menjadi 4 macam, yaitu Koleris, Sanguinis, Plegmatis, dan Melankolis. Setiap orang memiliki proporsi tipe kepribadian yang berbeda-beda antara satu dengan yang lain.

Nah, dengan memahami keunikan tipe kepribadian tersebut, maka kita dapat mengetahui kelebihan dan kekurangan pada diri kita, serta bagaimana kita mengambil keputusan dalam bertindak.

Tes ini telah membantu banyak orang untuk mengetahui tipe kepribadian mereka, dan membentuk karakternya menjadi lebih baik lagi. Bagaimana dengan kamu?

Kini kamu bisa mengikuti tes kepribadian ini secara GRATIS!! Pilihlah 1 jawaban pada setiap pernyataan di tes kepribadian ini yang kamu anggap paling mewakili dirimu. Jawablah dengan jujur!!

Pernyataan Ini Mencerminkan Diriku

Pernyataan Ini Sesuai Dengan Diriku

Pernyataan Ini Cocok Dengan Diriku

Pernyataan Ini Sesuai Dengan Diriku

Pernyataan Ini Mewakili Diriku

Peryataan Ini Serupa Dengan Diriku

Pernyataan Ini Mendeskripsikan Diriku

Pernyataan Ini Mendeskripsikan Diriku

Pernyataan Ini Serupa Dengan Diriku

Pernyataan Ini Mewakili Diriku

Pernyataan Ini Cocok Dengan Diriku

Pernyataan Ini Mencerminkan Diriku

Pernyataan Ini Mewakili Diriku

Personality
Aku Seorang Koleris

Tipe kepribadian ini dilahirkan untuk menjadi pemimpin. Mereka cenderung bersifat tegas, mandiri, ambisius, dan tidak suka basa-basi. Orang dengan tipe kepribadian koleris mempunyai energi yang sangat besar dan memiliki keinginan yang kuat. Energi ini membuat mereka mempunyai semangat yang tinggi, dinamis, pantang menyerah, dan tidak takut akan kegagalan.

Orang koleris memiliki rasa percaya diri yang tinggi, dan berani mengambil risiko. Mereka bersikap tegas dan berpendirian keras dalam mengambil keputusan, baik untuk dirinya sendiri maupun orang lain. Mereka cenderung mementingkan diri sendiri dan tidak suka diperintah orang lain. Individu ini bersifat argumentatif atau suka membantah, dan seringkali bosan dengan rutinitas,

Koleris mewakili tipe kepribadian yang aktif, cekatan, dan sangat independen. Mereka digambarkan sebagai penuntut, egosentris, berkemauan keras, ambisius, agresif, dan perintis. Tipe kepribadian ini sangat menyukai aktivitas dan tantangan untuk memotivasi diri mereka.

Semangat, dorongan, dan keyakinan adalah hal yang paling penting bagi mereka. Sekalipun mendapat kegagalan, orang koleris akan senantiasa terus berusaha dengan semangat yang mereka punya. Orang koleris tahu apa yang harus dilakukan, mereka bisa membuat keputusan dengan cepat. Mereka secara alami dapat melihat jawaban yang praktis terhadap suatu masalah.

Orang koleris merupakan tipe yang dominan dan mencolok dalam suatu kelompok kerja. Mereka biasanya menduduki tempat-tempat penting dalam suatu kelompok. Mengerjakan beberapa hal sekaligus adalah hal yang biasa bagi mereka.

Kamu bisa membaca selengkapnya tentang tipe kepribadianmu di Tipe Kepribadian Koleris.
Mau coba tes kepribadian yang lain? KLIK DISINI!
Aku Seorang Sanguinis

Tipe kepribadian ini suka bercanda, senang berteman, cenderung emosional, dan pandai mempengaruhi orang lain melalui bicara dan aktivitasnya. Orang dengan tipe kepribadian sanguinis sangat terbuka, dan cenderung optimis. Mereka bersemangat mengenai hampir segala hal, dan sangat peduli terhadap orang lain. Mereka cenderung bertindak sebelum berpikir.

Orang sanguinis suka menghibur orang lain dan bersifat sosial. Dalam penyelesaian masalah atau mengerjakan sesuatu, mereka banyak mengandalkan keterampilan sosial. Mereka bersifat interpersonal, senang berpartisipasi dalam kelompok, dan suka bekerja sama. Keterbukaan sikapnya membuat orang lain memandang dirinya sebagai pribadi yang gampang bergaul dan ramah. Biasanya pribadi seperti ini memiliki banyak teman.

Sanguinis mewakili tipe kepribadian yang populer, ceria dan heboh. Mereka digambarkan sebagai orang yang meyakinkan, antusias, persuasif, ekspresif, mudah percaya, dan optimis. Mereka adalah orang yang penuh inspirasi. Bagi mereka hidup adalah suatu pengalaman yang sangat menyenangkan. Mereka punya cara untuk melihat sisi positif emosinya.

Mereka bersemangat mengenai hampir segala hal, dan sangat peduli terhadap orang lain. Mereka cenderung bertindak sebelum berpikir, sayangnya, kadangkala mereka kurang memiliki ketegasan sehingga mereka sering diperalat oleh orang lain.

Orang sanguinis dapat mempengaruhi sesorang dengan cara yang menyenangkan. Mereka adalah pembicara yang hebat, dan dapat membuat orang lain percaya hampir pada semua hal yang mereka ucapkan. Mereka adalah orang yang sangat sesuai bagi ujung tombak perusahaan atau organisasi.

Kamu bisa membaca selengkapnya tentang tipe kepribadianmu di Tipe Kepribadian Sanguinis.
Mau coba tes kepribadian yang lain? KLIK DISINI!
Aku Seorang Plegmatis

Tipe kepribadian ini menginginkan rasa aman, kecepatan yang tetap, dan tidak suka perubahan mendadak. Mereka adalah individu yang tenang, santai, sabar, posesif, mudah ditebak, stabil, konsisten, dan cenderung bermimik wajah tanpa emosi. Mereka suka membantu orang lain yang berada dalam kesulitan, dan mereka dapat diandalkan.

Orang plegmatis bersifat pemalu. Mereka tidak suka menonjolkan diri. Mereka suka keramaian dan kesenangan sejauh semua itu tidak berpusat pada diri mereka. Orang plegmatis sopan dan punya aturan yang baik dalam pergaulan. Mereka tidak suka kejutan, mereka suka menjalani hidup yang tenang dan dalam kecepatan yang tetap.

Plegmatis mewakili tipe kepribadian yang suka melakukan segala sesuatu berdasarkan urutan, serba prosedural, dan tipe pengikut setia. Mereka digambarkan sebagi orang yang tenang, berhati-hati, konsisten, berkeras hati, gigih, dan sabar. Orang plegmatis juga bersikap konservatif. Mereka suka berpegang pada hal-hal yang mereka tahu akan berhasil.

Mereka menjalani kehidupan dengan standard yang terukur dan stabil. Pada umumnya, mereka tidak begitu suka kejutan. Pribadi plegmatis ini tidak banyak menuntut dan bersifat akomodatif. Mereka sangat menghargai ketulusan.

Orang plegmatis bisa tahan duduk berjam-jam melakukan hal yang sama dan berulang-ulang dari hari ke hari. Mereka suka rutinitas karena hal ini membuat mereka merasa nyaman. Mereka tidak banyak menuntut dan menerima apa adanya. Kebutuhan dasar seorang plegmatis adalah penghargaan dari orang lain dan rasa aman.

Kamu bisa membaca selengkapnya tentang tipe kepribadianmu di Tipe Kepribadian Plegmatis.
Mau coba tes kepribadian yang lain? KLIK DISINI!
Aku Seorang Melankolis

Tipe kepribadian ini patuh pada peraturan dan struktur. Mereka suka melakukan pekerjaan yang berkualitas dan melakukannya dengan benar. Orang melankolis sangat idealis. Mereka ingin menjadi yang terbaik, dan berusaha mendapatkan yang terbaik. Orang melankolis sangat kuat dalam memegang prinsip, dan mengejar goal yang ingin mereka capai.

Orang melankolis adalah orang yang teliti, sangat tertarik pada presisi dan akurasi. Mereka menyukai segalanya serba teratur dan jelas. Mereka adalah orang yang berhati-hati, tepat, rapi, sistematis, diplomatis, akurat, bijaksana, dan cenderung suka curiga.

Melankolis mewakili tipe kepribadian yang rapi, detail, sangat analitis dan cenderung sensitif. Ciri-ciri yang sangat tampak adalah hidup yang sangat teratur dan suka kerapian. Mereka juga sangat menyukai data dan fakta. Orang melankolis mempunyai pemikiran yang kritis. Mereka dapat menganalisa suatu keadaan jauh lebih baik daripada tipe kepribadian yang lain.

Mereka tidak suka membuat kesalahan dan penuh perhitungan dalam segala hal yang mereka lakukan. Pribadi melankolis biasanya sangat berbakat, mereka sangat cerdas, dan selalu berpikir untuk mencari ide yang lebih baik. Mereka sangat fokus terhadap fakta, selalu menginginkan adanya bukti.

Orang melankolis sangat menghargai peraturan, dan tidak suka melanggar peraturan. Dalam beraktivitas pun mereka juga menggunakan sistematis dan aturan-aturan agar semuanya terkelola dengan baik. Mereka sangat kuat dalam memegang prinsip. Mereka biasanya lebih mementingkan tugas yang harus mereka kerjakan dari pada diri mereka sendiri.

Kamu bisa membaca selengkapnya tentang tipe kepribadianmu di Tipe Kepribadian Melankolis.
Mau coba tes kepribadian yang lain? KLIK DISINI!

Share your Results:

Please share this quiz to view your results.

Tidak ada tes kepribadian yang bisa memberikan hasil benar-benar sempurna. Tetapi sedikitnya tes kepribadian ini dapat mengungkap tipe kepribadianmu yang sebenarnya.

So, kamu termasuk tipe kepribadian yang mana? Tuliskan tipe kepribadianmu di kolom komentar, atau SHARE hasil tesnya di Facebook kamu ya!

Yuk Sharing Tentang Kepribadianmu Disini!


Leave a Comment


1,190 Comments on “Tes Kepribadian”