Orang dengan tipe kepribadian sanguinis seringkali tidak berkeberatan untuk menjadi sukarelawan dalam melakukan suatu pekerjaan. Mereka selalu memikirkan kegiatan baru yang menyenangkan, karena orang sanguinis adalah kepribadian yang kreatif dan inovatif. Orang sanguinis mempunyai energi, antusiasme, dan pandai memberikan ilham bagi orang lain. Mereka pintar memotivasi orang lain untuk turut bekerja.

Selain itu, orang sanguinis juga sangat senang dengan petualangan dan hal-hal baru. Namun, dengan sifatnya yang senang petualangan dan hal-hal baru, menjadikan mereka cepat merasa bosan. Karena sifatnya yang mudah bosan itu menjadikan orang dengan tipe kepribadian sanguinis ini termasuk tipe moody-an.

Pada beberapa waktu, orang sanguinis akan minat pada suatu hal, namun setelah beberapa saat ketertarikan dan minatnya itu akan cepat mudah hilang. Sama halnya ketika bekerja dan melakukan sesuatu, jika lingkungan menyenangkan, maka orang dengan kepribadian sanguinis akan melakukan segala sesuatu dengan optimal, tetapi jika membosankan, maka pekerjaannya pun bisa saja berantakan.

Orang sanguinis sulit untuk fokus, dan tidak suka dengan pekerjaan yang rutin. Mereka sulit bertahan dalam suatu proyek dan menyelesaikannya. Apapun jalur karir yang mereka pilih, mereka selalu merasa tidak puas. Hal ini disebabkan karena orang dengan tipe kepribadian sanguinis terlalu menikmati perubahan.

Meskipun demikian, orang dengan tipe kepribadian sanguinis sangat cocok sekali jika menjadi seorang entertainer. Pasalnya, dengan pekerjaan ini maka secara otomatis membuat pribadi sanguinis menjadi sorotan publik. Selain itu, mereka pun mempunyai ide-ide yang kreatif dan mudah sekali dalam menangkap serta menafsirkan sesuatu.

Nah, itu adalah beberapa hal yang mendeskripsikan orang dengan tipe kepribadian sanguinis. Jumlah mereka dalam masyarakat berkisar 25% – 30% dari total populasi. Apalah kamu termasuk salah satunya? Ingin tahu tipe kepribadianmu? Coba tes kepribadian ini!

Semoga bermanfaat.

«12 3

You have Successfully Subscribed!