Orang sanguinis sangat takut akan kehilangan teman atau popularitas. Akibatnya, mereka sangat rawan akan godaan untuk melakukan hal-hal yang mungkin bertentangan dengan nilai yang mereka pegang, karena mereka mempunyai kebutuhan mendasar berupa penghargaan dan pengakuan.

Setiap harinya mereka akan selalu berusaha agar orang lain tertarik dan memerhatikan dirinya. Orang sanguinis akan melakukan apapun agar menjadi pusat perhatian. Baik menjadi seorang yang humoris, responsif, hingga melakukan hal-hal spontanitas dan bodoh sekali pun.

Salah satu sifat dari orang sanguinis adalah kecenderungannya untuk melakukan segala sesuatu secara spontan. Orang sanguinis juga tidak terlalu memikirkan hal-hal yang tidak penting, sehingga mereka selalu bisa merasakan kegembiraan di setiap aktivitasnya. Spontanitas dari tipe kepribadian sanguinis tercipta dari sifatnya yang tidak mau ambil pusing.

Orang dengan tipe kepribadian sanguinis cenderung bertindak sebelum berpikir, dan terkadang mereka kurang tegas sehingga sering diperalat oleh orang lain. Tidak jarang apabila segala sesuatu diinterpretasikan dengan cepat. Hal ini dikarenakan emosionalnya yang selalu mendominasi ketika mengambil keputusan. Bahkan dari keputusannya yang spontan seringkali menimbulkan permasalahan.

Orang sanguinis selalu dipenuhi dengan kegembiraan. Karena prinsip mereka kegembiraan adalah hidup. Apapun dan bagaimana pun keadaannya orang sanguinis akan selalu merasa gembira, dan orang lainpun akan ikut merasa senang saat bersama mereka.

Cara mengenali orang dengan tipe kepribadian sanguinis sangatlah mudah, karena cukup dengan melihat bagaimana hidup kesehariannya. Dengan sifatnya yang periang, kegembiraan itu pun selalu ditularkan dan disebarkan oleh orang lain, karena mereka selalu ingin menjadi pusat perhatian dari kebahagiaan orang lain.

Orang dengan tipe kepribadian sanguinis mempunyai sikap yang optimis, tidak mudah menyerah, bahkan perilakunya yang dinamis selalu menjadikan dirinya bahan perhatian dan nilai lebih bagi orang lain. Baginya, kegembiraan adalah hidupnya dan hidupnya adalah petualangan bersama orang banyak.

Mereka sangat tertarik dengan apa yang dilakukan oleh orang lain. Orang sanguinis tidak tertarik menyelesaikan suatu tugas, tetapi mereka lebih tertarik pada bagaimana setiap orang yang terlibat dalam tugas itu saling berhubungan satu sama lain. Orang sanguin memandang hubungan sebagai sesuatu hal yang sangat penting.

You have Successfully Subscribed!