Tipe Kepribadianmu Melankolis? Ini Yang Kamu Harus Tahu

Perasaan curiganya yang terlalu besar bisa membuatnya pesimis, sehingga sebagian besar pemikiran mereka mengartikan orang lain cenderung tidak akan mampu untuk memahaminya. Tidak jarang jika seorang melankolis sering dihinggapi perasaan stress dan depresi.

Orang Melankolis Bereaksi Negatif

Orang Melankolis Bereaksi Negatif

Orang melankolis seringkali berubah-ubah temperamennya. Mereka lebih sering memberikan reaksi daripada respons, dan orang melankolis cenderung bereaksi negatif apabila menemui suatu tantangan atau hambatan.

Orang dengan tipe kepribadian melankolis selalu terpusat pada dirinya sendiri. Mereka memiliki hasrat untuk selalu benar, sehingga orang melankolis akan tidak senang hati apabila mereka dikatakan telah melakukan suatu kesalahan.

Aspek tersulit dalam kehidupan orang melankolis adalah menghadapi cara mereka sendiri yang kritis dan negatif. Karena mereka lebih sering dikontrol oleh sikap kritis dan negatif ini. Meskipun orang melankolis sangat pintar, tetapi mereka cenderung melihat hal-hal yang salah daripada hal-hal yang benar.

Orang Melankolis Suka Mencari Kesalahan

Orang Melankolis Suka Mencari Kesalahan

Ketika melihat gelas berisi air hanya setengahnya, orang melankolis akan melihat itu sebagai gelas setengah kosong, bukan setengah penuh. Mereka seringkali memojokkan diri sendiri karena memberikan komentar tanpa melihat situasi. Dengan kata lain, kepribadian melankolis sering dikenal dengan sebutan pencari kesalahan.

Sosok melankolis biasanya jarang mempunyai teman karena mereka merupakan sosok yang sangat sulit untuk dibuat senang dengan hasil kerja orang lain. Menganggap apa yang dikerjakan orang lain tidak akan lebih baik dari hasil kerjanya, dan itu membuatnya kesulitan dalam menemukan teman yang mampu mengerti dan memahaminya.

Orang dengan tipe kepribadian melankolis ini jumlahnya cukup banyak di masyarakat. Namun bukan berarti kita tidak membutuhkan kepribadian dengan sosok ini di lingkungan bersosialisasi.

Karena dibalik hal negatif tentu ada sisi positif yang juga dimilikinya. Tanpa orang melankolis kita tidak akan memiliki banyak karya seperti puisi, seni rupa, falsafah dan simfoni.

Nah, itu adalah beberapa hal yang mendeskripsikan orang dengan tipe kepribadian melankolis. Jumlah mereka dalam masyarakat berkisar 20% – 25% dari total populasi. Apakah kamu termasuk salah satunya? Ingin tahu tipe kepribadianmu? Coba tes kepribadian ini!

You have Successfully Subscribed!