Seringkali sikap asertif mereka membuat orang lain merasa tidak aman, dan kemampuan mereka memimpin bisa membuatnya tampak sok berkuasa. Meskipun demikian, orang koleris tahu apa yang harus dilakukan, mereka bisa membuat keputusan dengan cepat. Mereka secara alami dapat melihat jawaban yang praktis terhadap suatu masalah.

Orang koleris tidak bisa diam. Berdiam diri bagi mereka adalah suatu tindakan bodoh yang sangat menyia-nyiakan waktu. Mereka selalu mencari kegiatan, suatu pekerjaan, atau proyek untuk dikerjakan. Hal ini membuat orang koleris mampu mengerjakan beberapa tugas sekaligus, dan itu adalah hal yang biasa bagi mereka.

Ketika melakukan suatu pekerjaan, orang dengan tipe kepribadian koleris selalu berorientasi pada target yang harus dicapai. Orang koleris lebih tertarik untuk mencapai tujuan daripada menyenangkan orang lain. Bagi mereka yang terpenting adalah hasil akhir.

Orang koleris tidak peduli bagaimana caranya, yang penting target mereka bisa tercapai. Mereka perlu berada di lingkungan yang penuh dengan tantangan dan keterlibatan untuk dapat mengasah kemampuannya hingga maksimal.

Orang koleris selalu ingin segala sesuatunya dilakukan dengan sangat cepat sehingga bisa jadi dia akan lupa beberapa detail penting yang harus dilakukan. Jika orang koleris sadar bahwa mereka telah berbuat kesalahan yang sangat merugikan, maka mereka akan dengan cepat mengubah pikiran mereka. Keinginan untuk menjadi nomor satu adalah hal yang penting bagi mereka.

Nah, itu adalah beberapa hal yang mendeskripsikan orang dengan tipe kepribadian koleris. Jumlah mereka dalam masyarakat hanya berkisar 10% dari total populasi. Apalah kamu termasuk salah satunya? Ingin tahu tipe kepribadianmu? Coba tes kepribadian ini!

Semoga bermanfaat.

«12 3

You have Successfully Subscribed!