Apa sih tipe kepribadian ekstrovert itu? Bagaimana cara kita mengenali tipe kepribadian ektrovert? Ekstrovert adalah tipe kepribadian yang bertolak belakang dengan introvert, tipe kepribadian ektrovert ini sangat menyukai lingkungan yang ramai dan interaktif.

Mereka pribadi yang sangat antusias terhadap hal baru serta suka sekali bergaul dengan banyak orang. Berbeda dengan tipe kepribadian introvert yang menemukan kebahagian dalam dirinya sendiri, orang dengan tipe kepribadian ekstrovert justru menemukan kebahagian di luar dirinya sendiri.

Orang ekstrovert sangat senang melakukan aktivitas sosial, berinteraksi dengan banyak orang, saling bertukar informasi, dan senang bergaul dengan semua orang. Mereka biasanya dikenal sebagai pribadi yang komunikatif dan supel.

Mereka adalah orang yang mampu mencairkan suasana kaku menjadi lebih menyenangkan. Itulah kenapa orang ekstrovert selalu disenangi oleh banyak orang. Selain itu orang dengan tipe kepribadian ekstrovert juga pandai dalam berbicara, berinteraksi, dan bercerita.

Orang ekstrovert sangat suka menjadi pusat perhatian banyak orang. Mereka membuka diri dan mudah bercerita kepada orang lain. Tidak dapat dipungkiri bahwa orang ekstrovert ini biasanya sangat populer di kalangan teman-temannya.

Ketika berada dalam tim, orang ekstrovert cenderung bersemangat melakukan kegiatan dalam lingkungan yang sangat interaktif. Tidak hanya itu, mereka juga cepat menyesuaikan diri dengan baik saat bekerja dalam suatu tim atau organisasi.

Orang ekstrovert lebih suka berbicara daripada menjadi pendengar, hal ini tentunya sangat bertolak belakang dengan tipe kepribadian introvert. Jika berada dalam suatu forum diskusi, biasanya orang dengan tipe kepribadian ekstrovert ini akan mendominasi suara dalam forum tersebut. Karena mereka sangat senang membagikan ide atau gagasannya kepada orang lain.

Mereka sangat bertolak belakang dengan tipe kepribadian introvert yang sangat hati-hati dalam mengucapkan atau melakukan tindakan. Orang dengan tipe kepribadian ekstrovert justru sangat spontan saat berbicara hingga terkesan blak-blakan.

Orang ekstrovert senang dengan aktivitas yang spontan, karena sifat mereka yang enerjik dan terbuka. Selain itu mereka juga tidak terlalu ambil pusing dengan hal-hal kecil. Tipe kepribadian ekstrovert ini lebih menyukai tindakan yang sederhana serta tidak suka memperumit situasi.

You have Successfully Subscribed!

Share This