Shio Tikus

Tahun Tikus adalah tahun yang membawa kemakmuran, kesempatan dan harapan baik. Tahun ini biasanya akan ditandai oleh spekulasi dan turun-naiknya harga dalam pasar komoditi dan bursa saham, tetapi pada umumnya perekonomian dunia akan meledak.

Bisnis akan mengalami kemajuan, keuntungan dapat diperoleh, dan saat ini adalah saat yang baik buat mengumpulkan kekayaan. Bagaimanapun juga, tahun Tikus adalah saat untuk menyusun rencana penanaman modal jangka panjang karena kemakmuran yang dibawa tahun Tikus merupakan persediaan bagi tahun-tahun kering yang akan datang.

Semua usaha yang dikerjakan saat ini akan berhasil baik bila orang menyiapkannya dengan sungguh-sungguh, tetapi jangan berspekulasi atau mengambil risiko yang tidak perlu. Mereka yang berspekulasi dan berusaha terlalu keras malah akan mengalami nasib tragis.

Secara keseluruhan tahun Tikus akan menjadi tahun yang paling membahagiakan, bebas dari peristiwa yang menggegerkan, dari peperangan, dan juga dari bencana alam, dibanding, katakanlah, dengan tahun Macan atau Naga.

Walaupun demikian tahun Tikus juga dibumbui oleh berbagai macam kejadian, misalnya sejumlah pertikaian, tawar-menawar, dan perdebatan kecil-kecilan yang agak membahayakan. Tetapi juga merupakan saat yang baik buat melakukan kegiatan sosial dan menikmati kesenangan pribadi.


KEPRIBADIAN SHIO TIKUS

Pesona kepribadian Tikus sudah dikenal dan diketahui secara luas seperti karakter Walt Disney, Mickey Mouse. Ia dapat bersikap jujur dan blak-blakan namun lewat cara sedemikian rupa hingga kita tidak akan dirugikan.

Orang shio tikus pandai bergaul, gemar bekerja keras lagi hemat, dan hanya akan bermurah hati pada mereka yang amat disukainya, jadi kalau kita kebetulan menerima hadiah yang mahal darinya, kita boleh menganggap harga diri kita cukup tinggi di matanya.

Tetapi, di balik kepelitannya itu, ia memang tidak mencari-cari pengagum, sebab pribadinya sendiri sudah memancarkan daya tarik yang mempesona.

Dari luar, orang shio tikus memang kelihatan suka menyendiri, tetapi sebenarnya tidak demikian. Ia tidak sedemikian pendiam seperti yang terlihat. Terkadang kita malah bisa melihat dirinya terlalu kritis, suka menggerutu dan suka mencari-cari kesalahan.

Tetapi secara keseluruhan, ia menyukai pesta, dan pertemuan-pertemuan lainnya. Ia mau bersusah-payah buat bergabung dengan klub-klub orang ”gedean” dan malah sering ditemui dalam kerumunan sejumlah teman dekat atau teman-temannya. Ia senang sekali melibatkan diri dan senang berpergian.

Orang shio tikus benar-benar menyayangi teman-temannya, kaki-tangannya dan sanak saudaranya, terkadang ia suka ikut terlibat dalam kehidupan dan petualangan pribadi orang lain sebab tidak mudah baginya buat melepaskan ikatan emosinya sekali ia memulainya.

Tetapi masih juga, orang tidak tahu pasti bagaimana dan kemana sesungguhnya ia berpihak. Kesanggupannya buat mencintai hanya dapat ditandingi oleh kelihaiannya dan kecintaannya pada uang.

Seorang boss bershio tikus amat memperhatikan karyawannya, apakah mereka cukup melakukan latihan jasmani atau apakah mereka sudah menjalankan dietnya. Dalam lubuk hati, secara tulus ia benar-benar memperhatikan kesejahteraan mereka, ia akan mengunjungi mereka kalau mereka sakit dan menganggap masalah mereka adalah masalahnya.

Namun begitu waktunya tiba bagi para karyawannya buat naik gaji, maka ia akan mengelak dan menjadi pelit. Tarik-urat dan tawar-menawar masih diperlukan begitu sampai saatnya orang shio tikus harus berpisah dengan uangnya.

Seorang wanita Tikus mungkin terus menerus akan membuat kita heran dengan kehematannya. Ia kerap terlihat sedang membagi-bagikan pakaian tua, boneka-boneka usang, membeli atau menjual barang bekas, makanan-makanan sisa atau yang hampir basi.

Namun, ia tidak mungkin menerapkan ukuran yang seperti ini terhadap anak-anaknya sendiri. Sekiranya saja anak-anaknya tahu bagaimana membujuknya, maka ia akan sulit untuk menolak keinginan mereka. Orang-orang bershio tikus memang pelit pada keluarganya sendiri.

Terkadang, orang shio tikus suka sekali hidup berkelompok. Barangkali ada benarnya berkelompok itu lebih menjamin keselamatan. Ia tidak pernah khawatir bagaimana caranya memberi makan dan malah memperbolehkan sanak-saudara serta kawan-kawannya untuk berkumpul di rumahnya dan hidup dari jerih payahnya.

Mengapa? Karena orang shio tikus yang cerdik akan selalu sanggup untuk menemukan sesuatu yang dapat mereka kerjakan demi menjaga kelangsungan hidup mereka sendiri, dan mempertahankan apa yang telah mereka dapatkan.

Orang-orang sontoloyo, gelandangan dan yang hanya mau menumpang gratis harus dapat bekerja dengan cekatan di dalam rumah tangganya. Kedermawaan memiliki batas. Percayakanlah semuanya pada orang shio tikus yang efisien.

Tikus dapat menyimpan rahasianya dengan baik, namun ia juga dapat menyimpan rahasia orang lain jika dianggap cukup bisa dipercaya. Ia agak menyesal kalau sampai memanfaatkan informasi yang telah terkumpul atau pun sampai memanfaatkan kesalahan orang lain.

Biar bagaimana, Anda sebenarnya tidak mengharapkan kalau dia sampai menyia-nyiakan kesempatan, berhubung dia gemar “menguping” setiap saat. Walau ia suka menyembunyikan perasaannya, namun orang selalu dapat mengetahui kalau ia sedang bingung.

Karena pada saat itu ia cenderung menjadi tidak tenang, kasar dan tidak sopan. Beberapa diantaranya benar-benar menjadi bawel. Karena orang shio tikus biasanya aktif dan giat, maka ia akan cepat tersinggung melihat orang yang suka bersantai-santai atau membuang-buang waktu.

Dari segi negatifnya, orang shio tikus doyan membuat gosip, mengkritik orang, membanding-bandingkan, mencela dan menawar-nawar biasanya mengenai hal-hal yang remeh remeh. Ia seringkali membeli barang yang sesungguhnya tidak dibutuhkan dan karenanya selalu tertipu dalam tawar-menawar.

Boleh jadi ini juga merupakan puncak keinginannya sendiri. Barang kenangan, suvenir dan setumpuk novel yang sentimentil akan bertimbun di kamarnya maupun di hatinya. Ia juga cenderung buat menjadi orang yang paling sibuk di kalangan tetangga, meski maksudnya baik.

Orang shio tikus seringkali dikenal sebagai penulis yang jempolan dan ini sama sekali tidak mengherankan. Ia selalu ingin atau berusaha untuk mengetahui segala sesuatu tentang setiap orang di kotanya. Ia pandai melakukan pengamatan, memiliki mata jeli buat hal yang kecil-kecil, punya ingatan yang baik dan penuh rasa ingin tahu.

Orang bershio tikus dalam tahun ini akan memperoleh sukses dalam bidang apapun yang digarapnya, karena shionya, Tikus, bisa cepat menyesuaikan diri pada situasi saat itu.

Ia juga punya kemampuan buat mengatasi kesulitan dan malah pandai sekali mengambil posisi waktu ada krisis. Kecuali berkepala dingin dan waspada, ia juga punya intuisi tajam, pandangan ke depan dan ketajaman dunia usaha. Kerugian hanya akan mempertajam akalnya dan ia akan selalu tampak sibuk menggodok selusin rencana baru.

Kita tidak perlu mengecek kebonafiditasan Tikus, sebab ia akan selalu memeriksa pintu belakang sebelum mengadakan transaksi. Ini seumpamanya ia harus cepat dapat meloloskan diri dari situasi yang tidak terduga.

Menyelamatkan diri merupakan prioritas pertama baginya dan biasanya ia mengambil jalan dengan risiko paling kecil. Bila Anda ingin bisa segera keluar dari kesulitan, ikutilah langkah Tikus. Tikus diperlengkapi oleh tanda bahaya dan sarana membela diri yang jarang gagal.

Batu penghalang satu-satunya adalah terlalu berambisi. Ia mencoba mengerjakan beberapa hal sekaligus yang terlalu menguras energinya dalam waktu singkat. Sekiranya ia dapat menghindarkan ini dan dapat menyelesaikan semua yang sudah dikerjakannya, maka anggota shio ini akan menjadi kaya, sebab memang orang shio tikus mencintai uang.

Meski orang shio tikus dipersenjatai dengan kemampuan lahiriah untuk mencium bahaya dan karenanya harus tahu di mana harus berhenti, terkadang ia tidak dapat mengandalkan pada penilaiannya sendiri, sebab ia tidak dapat melewatkan tawaran bagus.

Akibatnya ia cenderung jatuh ke dalam perangkap lama. Ia tidak akan dapat menemukan masalah dalam hidupnya seandainya ia dapat mengalahkan ketamakannya dan meninggalkan kebiasaan jeleknya itu justru waktu ia jaya.

Dalam hidupnya, Tikus yang tamak, paling tidak akan pernah mengalami kebangkrutan, sebelum ia menyadari bahwa keserakahan itu tidak ada gunanya. Tetapi, kita memang jarang menemukan orang shio tikus yang miskin, dan seumpamanya ada, dengan sejumlah potensi yang ada pada dirinya, kemiskinan itu tidak bakal bertahan lama.

Rasanya berlawanan dengan karakternya sekiranya ia tidak dapat menemukan rejeki lain yang tersembunyi di suatu tempat.

Sebagai orang yang termasuk paling sentimentil dalam siklus perbintangan Cina, Tikus tidak hanya dekat dengan anak-anaknya tetapi juga dengan orangtuanya. Orangtua yang kebetulan mempunyai anak bershio tikus boleh bergembira karena mereka pasti akan diperhatikan dan dirawat dengan baik.

Berbeda dengan anak bershio naga, yang kadangkala terlalu menuntut kesempurnaan dari orangtua mereka, anak muda Tikus justru memiliki kepercayaan yang tidak terbatas pada kedua orangtuanya, melayani kebutuhan mereka dan memaafkan kekurangan mereka.

Di samping memusatkan perhatian pada suami dan anak-anaknya, wanita bershio tikus adalah ibu rumah tangga yang ideal. Ia akan mengikuti perkembangan karir suaminya dengan seksama, mengantarkan anaknya ke les piano, sampai membuat Anda pusing kepala.

Seorang suami kelahiran shio ini malah ballet atau les biola dan masih pula sanggup mengikuti aktivitas sosial lainnya sebaliknya, bersedia membantu pekerjaan rumah tangga dan bahkan masih dapat melewatkan liburannya dan akhir pekannya bersama keluarga.

Waktu kelahiran memegang peranan penting dalam cara hidup orang shio tikus. Shio Tikus yang lahir pada malam hari akan mengalami kehidupan yang lebih melelahkan dan lebih tenang. Tikus malam harus berkeliaran untuk mencari makan daripada saudaranya yang lahir di siang hari.

Orang shio tikus akan tertarik pada orang-orang bershio kerbau, yang dipandangnya kuat, dapat diandalkan serta dapat menghargai sepenuhnya pengabdian yang dilakukannya. Yang kedudukannya sejajar dengan tikus adalah orang-orang kuat yang bershio naga.

Orang shio tikus juga menganggap shio ular menarik dan pandai, dan ada kemungkinan ia akan bersekutu dengannya. Orang shio tikus terpesona oleh kekuatan dan kepandaian, maka tidak heran kalau ia mudah jatuh dalam pesona shio monyet.

Ia dapat menerima cara-cara shio monyet dalam mengerjakan segala sesuatu dan sebaliknya shio monyet keasyikan mencengkram shio tikus dalam genggamannya. Shio macan, anjing, babi atau orang shio Tikus lainnya tidak akan mempunyai kesulitan bergabung dengan shio tikus.


KEPRIBADIAN ANAK SHIO TIKUS

Anak yang lahir di bawah shio Tikus, biasanya manis dan penuh kasih sayang. Ia bisa saja malu-malu kucing namun dalam batinnya sesungguhnya persaingannya amat kuat. Kadangkala, ia sengaja mengandalkan tangisnya supaya dapat memperoleh perhatian yang lebih banyak dan biasanya pula ia suka menempel pada satu-dua orang yang sudah dikenalnya.

Meski ia memiliki watak yang menarik, ia suka terlalu menguasai orang tua atau teman-temannya lagi pula suka iri apabila orang memberikan perhatian yang lebih banyak terhadap yang lainnya.

Ia akan cepat bisa bicara. Ia juga suka sekali makan (sebutkanlah nama-nama makanan favoritnya dan mukanya akan menjadi cerah), selain itu masak-memasak sudah menjadi perhatiannya sejak awal mula, di samping pekerjaan rumah tangga lainnya.

Karena sifatnya yang hangat dan demonstratif, ia tidak senang ditinggal sendirian. Ia akan menyukai permainan kelompok, dapat memusatkan perhatian pada pekerjaan yang kecil-kecil dan mudah berteman. kita dapat mengandalkan kemampuannya untuk merapikan sesuatu atau paling tidak untuk mengetahui di mana tempatnya.

Anak bershio tikus sudah pandai membuat perhitungan sejak masih muda sekali. Ia akan bersikeras supaya memperoleh bagian apel yang lebih besar atau memperoleh bagian kue yang sama dengan kakaknya, (biasanya lebih banyak, tetapi yang terang tidak pernah mau kurang). Sulit rasanya buat memperdayai dia.

Belajarnya cepat dan tidak ada tipu daya yang tidak berhasil dipahaminya. Ia selalu mencatat semua miliknya jadi jangan coba-coba membuang bonekanya atau mainannya yang tua karena mengira ia tidak akan memintanya lagi.

Juga, sekiranya kita ingin berunding dengannya, bersiaplah untuk tarik urat, sebab ia memang tidak gampang berpisah dengan miliknya begitu saja. Pada anak-anak yang lebih kecil, manusia bershio tikus cenderung untuk bersikap keibuan, sedangkan kalau sedang tidak dapat ditolerir, maunya ingin memerintah semua orang tanpa kenal ampun.

Kalau diberi dorongan yang tepat, ia akan punya ambisi cukup besar di sekolah. Ia paling ingin berpartisipasi dalam segala hal yang dapat merangsang kekuatan batinnya yang tajam.

Orang shio tikus yang serakah juga merupakan pembaca yang rakus. Ia akan cepat memahami bahasa tulisan dan cepat pula dapat mengekspresikan dirinya dengan baik. Kebanyakan para penulis dan sejarawan besar lahir di bawah shio Tikus.


LIMA TIPE SHIO TIKUS

TIKUS LOGAM – 1900, 1960, 2020

Tipe Tikus ini cenderung berpikir secara idealistis, bersemangat dalam pembicaraan dan amat emosional. Ia bisa saja menutupi perasaannya dengan bersikap gembira dan simpatik. tetapi sebenarnya, ia mudah cemburu, marah, egois dan posesif.

Pandangannya didasarkan pada apa yang dihargai oleh perasaannya. la memang mencintai uang namun tidak segan-segan mengeluarkannya kalau ia memperoleh gantinya yang bermutu dan cukup bernilai.

Ia tahu bagaimana menanam investasi dengan baik. Mungkin ia tidak akan seromantis shio Tikus dari elemen-elemen lain, namun ia juga mampu bersifat hangat dan moralis pada saat yang sama.

Ia senang menanamkan kesan pada orang lain, dekorasi rumahnya amat menarik, kalau disesuaikan dengan kemampuan kantongnya. Ia mencintai drama, pertunjukkan yang spektakuler dan selera klassik.

Ia juga senang pada segala sesuatu yang berhubungan dengan olahraga. Andai saja ia berhasil mengekang dominasinya, ia akan berhasil membuat dirinya terkenal dan disukai oleh orang-orang penting. Pada dasarnya, ia adalah orang shio tikus yang dapat memperoleh kemajuannya kalau ikut masuk ke dunianya orang-orang berpengaruh.

TIKUS AIR – 1912, 1972, 2032

Tipe Tikus ini lebih memperhatikan kegiatan batin, kerumitan proses berpikir. Pandangannya hebat dan ia dapat bergaul dengan orang dari segala macam lapisan. Ia dapat sekaligus dihormati orang dan sanggup untuk mempromosikan bakatnya, karena wataknya yang penuh pengertian dan pandai menyesuaikan diri.

Sikapnya tradisional dan konservatif, lebih senang mengalun bersama pasang-surutnya gelombang kehidupan daripada bergulat menghadapinya. Namun, ia masih tetap pandai membuat perhitungan dan licin dalam segala hal.

Orang yang lahir dengan perpaduan ini, akan dapat menyatakan semua kualitas yang diperlukan untuk menyebarkan pengaruh pada bidang-bidang yang dianggapnya penting. Ia menyadari sepenuhnya apa yang disukai dan tidak disukai orang dan tahu betul bagaimana caranya menyenangkan hati mereka yang dapat membantu dirinya.

Bagaimanapun juga, ia tidak terlalu membedakan siapa pendengarnya, malah cenderung untuk berbicara pada setiap orang yang mau mendengarkan. Ini dapat mengundangnya ke dalam kesulitan.

Karena minatnya pada pengetahuan dan bacaan, lagi cukup ahli dalam mengutarakan pendapatnya di atas kertas, orang shio tikus jenis ini akan bekerja keras untuk merampungkan pendidikannya dan tidak akan pernah berhenti belajar.

TIKUS KAYU – 1924, 1984, 2044

Ini adalah tipe Tikus yang selalu ingin meraih sukses dan simpatik. Ia akan mencoba menyelidiki segala sesuatu dan akan dapat memanfaatkan segala sesuatu yang ditemuinya. Ia dapat memahami dengan baik bagaimana caranya sebuah sistem bekerja, dan malah dapat menerapkannya bagi dirinya sendiri.

Pandangannya jauh ke depan dan selalu ingin tahu mengapa begini dan mengapa begitu. Meskipun egois, ia berusaha untuk membuat dirinya menyenangkan dan tergolong orang yang memikirkan kepentingan orang lain, karena sesungguhnya ia juga ingin dikagumi dan ingin pendapatnya disetujui.

Ia orang yang mempunyai prinsip dan tahu apa yang diinginkannya. Ia mendahulukan yang penting, tetapi dapat menjadi luwes dalam usaha mencapai tujuannya. Ia mencintai ketentraman dan selalu cemas memikirkan hari depannya, itulah salah satu sebab mengapa ia getol kalau bekerja.

Penampilan luarnya mencerminkan rasa percaya diri, tahu segalanya dan mungkin juga sudah tahu betul apa yang dikerjakan, di samping juga merupakan pembicara yang baik. Ia mampu menyatakan idenya dan memperhitungkan pelaksanaannya dengan baik dan hanya akan mengalami kesukaran tidak berarti dalam mencari dukungan bagi usahanya.

TIKUS API – 1936, 1996, 2056

Ini adalah tipe Tikus dinamis dan jantan yang senang melibatkan diri dalam segala jenis kegiatan, lagipula tidak pernah lelah mengorbitkan kampanye baru buat keadilan dan tawaran-tawaran yang lebih baik. Ia gemar bepergian, dengan busana model baru dan berwatak agresif. Tikus ini juga berwatak dermawan.

Meski dia ini enerjetik dan idealis, terkadang keahlian berdiplomasinya kurang dan adakalanya terlalu blak-blakan atau berterus terang dalam mencari dukungan yang ingin diperolehnya.

Ia kurang berdisiplin dan cenderung untuk menuruti kata hatinya daripada isi otaknya. Meskipun ia suka juga bepergian kalau ia merasa terlalu terhimpit dengan urusannya, dan tidak segan-segan mencari ketentraman di daerah pedesaan.

Tikus ini bersifat independen dan memiliki rasa persaingan yang tinggi. Namun karena ia tidak puas hanya dengan mempertahankan hasil sedang-sedang saja, kadangkala nasibnya dapat berubah turun-naik, dan adakalanya juga bahkan berubah secara drastis kalau ia kurang sabar.

TIKUS TANAH – 1948, 2008, 2068

Tipe tikus ini cepat menjadi dewasa, baginya kebahagiaan dan kepuasan ditemukan dalam ketertiban, disiplin dan ketentraman. Ia akan bergulat untuk mengembangkan sifat-sifat positif yang dimilikinya dan agar orang mengetahui bakatnya. Ia juga amat realistis dan tidak mudah menyerah pada impian yang muluk-muluk dan harapan yang bukan-bukan.

Ia senang menjaga hubungan baik dengan semua orang dan lebih suka bekerja di satu tempat selama mungkin, di sana ia akan memperoleh teman-teman yang baik dan setia.

Ia dapat meraih target sekali pukul dan selalu cermat dalam pekerjaannya. Segi negatifnya, ia terlalu ingin cepat maju, merasa benar sendiri dan tidak toleran terhadap yang lain, khususnya bila ia sedang tergesa-gesa ingin menyelesaikan sesuatu dalam bidang keahliannya dalam saat yang tepat.

Ia memperhatikan reputasinya dan juga kesan publik terhadapnya, namun hangat dan suka melindungi mereka yang dicintainya. Standard materinya tinggi dan ia kerap membandingkan keberhasilannya dengan orang-orang seusianya.

Tipe ini bisa menjadi terlalu praktis dan terlalu pelit dengan uangnya. Ia tidak pernah main judi dan jarang mengambil risiko, hingga Tikus tipe ini lambat kemajuannya namun pasti. Ia tetap berpegang teguh pada aturan-aturan dan pelaksanaan yang sudah disetujui bersama dan mengharapkan orang lain untuk berbuat yang sama pula.


SHIO TIKUS DAN JAM PENGUASANYA

Lahir pada jam Tikus : 23.00 – 01.00
Sangat menarik namun agak angkuh. Pengurus rumah yang baik dan penulis yang berbakat.

Lahir pada jam Kerbau : 01.00 – 03.00
Tikus yang alon-alon asal kelakon dengan raut muka serius. Masih didominasi oleh daya tarik Tikus namun insting spekulasinya dikekang oleh sifat waspada Kerbau.

Lahir pada jam Macan : 03.00 – 05.00
Agresif dan suka memerintah, juga terlalu ingin cepat maju. Semuanya akan berjalan lancar apabila ia dapat menyimpan uangnya yang justru tidak disetujui Macan.

Lahir pada jam Kelinci : 05.00 – 07.00
Boleh jadi jinak dan berbicara lembut namun justru perhitungannya semakin kuat. Daya tarik Tikus dibarengi dengan kecerdikan Kelinci melahirkan kombinasi yang sulit ditandingi.

Lahir pada jam Naga : 07.00 – 09.00
Tikus yang terlalu berambisi dan terlalu optimis, juga terlalu besar bagi dompetnya. Bukan tidak mustahil ia akan memberikan kita sekedar pinjaman uang dan menyesali sesudahnya. Kemauan baja Naga dibarengi bakat mencetak uang Tikus akan membuatnya berhasil dalam bisnis.

Lahir pada jam Ular : 09.00 – 11.00
Mempunyai segudang pengagum. Ia akan menyelinap masuk ke dalam dompet dan hati Anda. Ular dalam dirinya akan membuatnya waspada terhadap lawannya. Ia agak licik.

Lahir pada jam Kuda : 11.00 – 13.00
Tikus yang berani dan penuh gaya serta tidak segan-segan mengambil risiko dalam hidup. Kuda yang plin-plan akan membuat kisah cintanya kacau-balau. Ia mungkin akan mencapai sukses dalam bisnis atau bangkrut sama sekali.

Lahir pada jam Kambing : 13.00 – 15.00
Terlalu sentimentil. Namun kita akan melihat bahwa caranya mencari uang, dibarengi dengan cita rasa yang baik dan halal. Karena kedua tkita ini tergolong oportunis, ia akan mahir membujuk orang-orang yang sedang berkuasa.

Lahir pada jam Monyet : 15.00 – 17.00
Perpaduan bisnis yang bagus sekali. Ia memahami segala macam tipuan yang tertera di buku dan tidak akan ragu-ragu buat memanfaatkannya. Karena pengaruh Monyet, ia kurang sentimentil, bahkan bisa punya selera humor yang mempesonakan.

Lahir pada jam Ayam : 17.00 – 19.00
Luar biasa cerdas dan cakap. Namun, terlalu cepat puas diri! Segi Tikus dalam dirinya sibuk menyimpan uang sementara segi Ayamnya malah muncul dengan segudang rencana untuk membelanjakannya. tetapi ia masih dapat menyelamatkan diri dengan menerapkan kemampuan administratifnya untuk menjalankan bisnis dengan uang orang lain.

Lahir pada jam Anjing : 19.00 – 21.00
Pengaruh Anjing di dalam dirinya mencoba buat berpikir secara objektif tanpa prasangka apapun, sementara kegemaran Tikus yang luhur. Namun, kombinasi keduanya masih dapat menghasilkan seorang penulis besar atau wartawan filosuf yang berpena tajam.

Lahir pada jam Babi : 21.00 – 23.00
Tikus tipe ini terpaksa mengemban sifat ragu-ragu Babi dalam dirinya, di luar kehendaknya. Ini membuatnya ragu-ragu justru waktu ia dapat memanfaatkan situasi yang tepat. Kemungkinan akhirnya ia berperan sebagai orang yang mencoba untuk membereskan segalanya, namun tidak akan menerima ucapan terima kasih kecuali kalau ia cukup cerdik.


NASIB SHIO TIKUS DI TAHUN—TAHUN LAIN

Tahun Tikus
Tahun yang makmur bagi warga Tikus. Ia boleh mengharapkan promosi atau kemajuan dalam karir. Sejumlah penyakit ringan membuatnya cemas pada tahun ini, pula ia dapat mencetak kemajuan tidak terduga termasuk dalam bidang finansial.

Tahun Kerbau
Tahun yang cukup baik. Hasil Tikus tidak akan terlalu besar namun boleh dibilang cukup menggembirakan keluarganya dan ia akan menarik keuntungan tidak langsung dari nasib baik orang lain. Ia akan mengalami ketegangan dalam pekerjaannya dan menerima tanggung jawab yang lebih dari biasanya.

Tahun Macan
Tahun yang sedang-sedang saja. Tahun ini tidak aman buat berspekulasi dan Tikus akan terlibat dalam kesalahpahaman atau terpaksa mengambil tindakan yang bertentangan dengan penilaiannya. Ia akan mengalami kesepian dan kesedihan karena kehilangan salah seorang anggota keluarga atau pembantu dekatnya. Tikus boleh jadi harus bepergian lebih sering daripada biasa.

Tahun Kelinci
Tahun yang tenang dan tenteram. Namun, Tikus masih harus berhati-hati dengan uangnya. Mungkin ada beberapa kesalahpahaman baik dari lingkungan keluarga maupun pekerjaan, namun ia akan menciptakan kontak-kontak baru dalam bisnis. Ada tambahan anggota baru dalam keluarganya.

Tahun Naga
Tahun yang baik sekali. Bisnis dan romannya mengungguli yang lain. Kemajuan finansial dan promosi juga berjalan lancar. Namun di balik kemajuan yang diperolehnya tahun ini, ia juga haſus waspada terhadap teman-teman barunya yang cenderung untuk memperalatnya.

Tahun Ular
Tahun yang bercampur-baur. Tikus harus berhati-hati dalam menanamkan modalnya atau mengambil keputusan-keputusan penting. Penyakit yang parah atau kehilangan uang akan membuatnya murung. Kemujurannya akan pulih lagi menjelang akhir tahun dan ia akan mampu mengganti sejumlah kehilangan itu.

Tahun Kuda
Masa-masa sulit buat Tikus. Ia harus bersikap konservatif baik dalam penilaian ataupun perjanjian bisnisnya sebab tahun Kuda mendorongnya untuk menjamu orang, menghamburkan uang dan ada kemungkinan ia akan berurusan dengan satu-dua perkara hukum. Barangkali ia akan terlibat hutang namun tidak mampu untuk melunasinya. Percintaan pun tidak akan berhasil baik saat ini.

Tahun Kambing
Keuangan Tikus tahun ini pulih kembali, juga terdapat kemajuan dalam karirnya. Namun, rencananya tidak dapat terealisasi tanpa lebih dulu berhadapan dengan perubahan yang tidak terduga atau kegaduhan kecil. tetapi ia masih mampu untuk menemukan dan mengambil manfaat dari kesempatan yang tidak terlihat sebelumnya.

Tahun Monyet
Tikus akan mengecap hasil tahun ini karena tidak ada masalah serius baginya baik dalam rumah tangganya sendiri maupun di bidang bisnis. Lagipula ia akan lebih banyak menerima berita baik daripada sebaliknya. Namun, ia masih harus memelihara persahabatan atau pun perseroan yang dikerjakannya saat ini, demi menghindari akibat-akibat yang kurang baik di masa depan.

Tahun Ayam
Tahun ini tahun perayaan bagi Tikus. Ada persahabatan baru atau perkawinan dalam lingkungan keluarga. Saat yang amat melelahkan, karena adakalanya hal-hal yang baik justru dapat terjadi semalam suntuk hingga pagi hari. Ketatnya jadwal dan banyaknya perjanjian, menyebabkan Tikus harus berjaga-jaga terhadap infeksi, luka, bogem mentah atau pun kerja lembur.

Tahun Anjing
Tahun yang kurang menyenangkan bagi Tikus. Kemalangan tiga kali beruntun akan datang ke hadapannya. Mungkin ia akan menerima kabar buruk waktu sedang dalam perjalanan dan tidak berdaya untuk mempengaruhi atau merubah hal-hal yang tidak disenanginya. Banyak yang dicemaskannya tahun ini, sebab berbagai macam hal yang belum terselesaikan menghantui pikirannya. Saat yang tepat baginya buat bersabar dan bertindak bijak.

Tahun Babi
tidak banyak kemajuan yang dicapai baik dalam bisnis maupun investasi. Saat bergabung bagi Tikus. Teman-teman dan anggota keluarganya terlalu banyak menuntut waktu dan juga uangnya. Kalau tidak hati-hati, penyakit yang diidapnya akan menjadi komplikasi. Bila tidak sakit, ia dapat kehilangan uang atau sejumlah milik pribadi.

Jika kamu ingin mengetahui kepribadian dari zodiak lain, kamu bisa membacanya di Ramalan Zodiak Hari Ini atau mengikuti Tes Kepribadian di website ini secara GRATIS!

Semoga bermanfaat.

Visit our other site revocter.com

You have Successfully Subscribed!

Share This