Shio Kerbau

Kerbau melambangkan kemakmuran lewat keuletan dan kerja keras. Orang yang lahir di bawah shio ini dapat diandalkan, tenang dan metodis. Orangnya sabar dan pekerja keras, pula berpegang terus pada hal-hal yang rutin dan sudah menjadi tradisi umum.

Meskipun berpikiran luas dan merupakan pendengar yang baik, adakalanya sulit buat merubah pendapatnya sebab ia keras kepala dan kerap memiliki prasangka kuat. Namun, karena karakternya yang mantap dan dapat dipercaya, orang bershio Kerbau dipercaya untuk memegang posisi penguasa dan jabatan yang membutuhkan tanggungjawab.

Prestasinya tak akan mengecewakan begitu kewajiban menunggunya. Namun, ia perlu berhati-hati supaya jangan mudah terbawa arus. Di balik penampilannya yang rapi dan bersahaja, Kerbau berakal tajam dan berhati tetap.

Kecerdasan dan kecakapannya tersembunyi di balik sifat pendiamnya dan sikapnya yang tidak over-acting. Tapi meski pada dasarnya ia seorang introvert, wataknya yang keras dapat mengubahnya menjadi pembicara yang fasih dan bernada memerintah, begitu ada kesempatan.

Pada waktu kekacauan timbul, pikirannya yang senantiasa menolak untuk dicekoki, dan rasa percaya dirinya yang besar, dapat menciptakan ketertiban. Ia mampu tetap berjalan dengan kepala tegak.

Orang yang lahir di bawah shio ini sistematis. Ia patuh terhadap pola-pola yang sudah mapan dan rasa penghargaannya terhadap tradisi besar sekali. Pada dasarnya, ia cenderung buat melakukan apa yang diharapkan dari dirinya dan pribadinya sedemikian dapat ditebak, hingga orang kerap mengritiknya sebagai pribadi yang kurang imajinatif.

Namun Kerbau yang mempunyai kewajiban tahu, bahwa hanya dapat mengerjakan segala sesuatu menurut proporsi sebenarnya, ia dapat mencapai sukses yang langgeng. Pikirannya tidak menerawang ke mana-mana. Anda tak bakal melihatnya mengatasi kemelut dalam hidupnya hanya dengan menunggu, sampai nasib merubah keadaannya.

Kalau orang bershio lain mencapainya lewat tipu muslihat dan akal bulus, maka orang bershio Kerbau mencapainya lewat kegigihan dan dedikasinya yang luar biasa. Anda dapat berpegang pada janji-janjinya, sebab sekali ia mengucapkan janji, ia akan menepatinya. Opini publik tak banyak berarti baginya.

Ia akan mengerjakan tugas yang sedang digarapnya dengan sepenuh hati hingga selesai, sebab ia membenci sikap berpangku tangan. Kerbau dapat bersikap kekanak-kanakan kalau sudah menyangkut soal asmara.

Ia tak dapat sepenuhnya memahami rayuan cinta, Anda harus bisa mengembangkan strategi membujuk dan daya pikat lainnya buat membangkitkan rasa romantisnya. Jangan berharap lirik-lirik puisi dan sonata bulan purnama dari mulutnya, karena ia tak punya ramuan yang tepat bagi hal-hal semacam ini.

Sebab kehadirannya saja sudah terasa sedemikian kuat, bersahaja, namun langgeng. Karena umumnya bersifat tradisional, lelaki dan perempuan condong buat membina masa pacaran yang lama. Butuh waktu bagi mereka untuk mengembangkan hubungan intim, dan mengungkapkan perasaan mereka yang sebenarnya.

Lelaki Kerbau dapat menjadi ksatria yang memenangkan seperangkat tanda jasa yang istimewa, lelaki yang berkaliber amat tinggi, namun yang dalam sekejap dapat berubah menjadi pria yang berbicara terbata-bata begitu tiba waktunya baginya untuk merebut hati kekasihnya.

Tapi bila Anda mengawininya dan meletakkan kepercayaan Anda pada bahunya yang bidang, ia takkan mengecewakan Anda. Ia akan setia pada Anda selama hidup. Anda tak akan pernah mengkhawatirkan uang sewa atau banyaknya rekening yang harus dilunasi.

Mungkin ia tak akan memberikan Anda intan berlian atau baju dari bulu binatang; namun kehidupan Anda bersamanya akan bahagia dan Anda takkan pernah merasa kekurangan.

Bila Anda beruntung bisa mengawini wanita Kerbau, Anda benar-benar mendapatkan tipe gadis yang tak suka beromong-kosong. Ia akan berusaha supaya Anda jangan pergi dengan kemeja kotor, supaya surat kabar Anda sudah terlipat rapi begitu saat bersarapan tiba dan supaya telur Anda sudah direbus sebelumnya.

Bahkan “ciuman selamat pagi” yang diberikannya pun serasi seperti sebuah kewajiban belaka. Namun kalau Anda mulai menganggapnya membosankan dan terlalu teratur dalam tindakannya, Anda perlu mempertimbangkan ini kembali.

Dia wanita yang rapi dan selalu tepat pada waktunya. Dalam hidup perkawinan Anda, tak akan pernah Anda pergi kerja dengan kemeja acak-acakan, atau dengan kaus kaki bolong atau makan hidangan gosong.

Kejujuran, kerja keras dan sifatnya yang tak tercela menjadikannya isteri yang ideal. Buku cek Anda akan tetap berimbang, sisi kreditnya tak akan melebihi sisi debitnya. Semuanya terserah pada Anda, apakah Anda dapat memuaskan kehidupannya dan memimpinnya atau tidak.

Biasanya, orang bershio Kerbau suka berperanan lebih dari porsi yang telah ditentukan baginya. Barang-barang bagus mengalir begitu saja ke hadapan kita, sudah terbungkus rapi dalam kertas coklat. Shio Kerbau bertabiat demikian. Jangan pernah meremehkan isi bungkusan itu. Nilainya baginya sama dengan emas.

Di samping sifat-sifatnya yang luhur, orang bershio Kerbau terkenal suka menyimpan kesedihannya dalam waktu lama. Ingatannya kuat dan tepat, dan luka hati yang pernah dirasakannya akan diingat sampai yang sekecil-kecilnya.

Kalau shio shio lain seperti Macan, Ayam atau Tikus akan mengerutu berkepanjangan atau bermuram durja bila mereka sedang bingung atau kesal, Kerbau akan bereaksi dengan meneggelamkan dirinya dalam kerja keras guna mengurangi penderitaan dan tekanan.

Bila ia mengalami kekecewaan pahit dalam cinta, ia akan membenamkan pekerjaanya seumur hidupnya dan hidup menyendiri daripada harus mengambil risiko akan ditolak lagi.

Kerbau akan bersikeras dalam menyelesaikan hutang-piutangnya. Semua hutangnya akan dibayar sampai ke sen terakhir. Bila ia punya hutang pada Anda, ia tak akan bisa memaafkan dirinya bila ia tak menunjukkan rasa terima kasihnya dalam bentuk yang nyata.

Kata-kata muluk dan sanjungan yang berlebihan baginya malah kampungan dan di bawah martabatnya. Tapi tidakkah Anda akan terkejut begitu Anda tahu bahwa lelaki kasar yang hampir-hampir tak dapat menggumamkan “terimakasih”, tiba-tiba meninggalkan warisan bagi Anda? Itulah shio Kerbau.

Kalau ada orang yang bertindak melebih perkataannya itulah Kerbau. Waspadalah terhadap batas kesabaran Kerbau, karena bila ia sampai naik darah, ia patut diperhitungkan. Ini dapat menjadi pengalaman yang mengerikan.

Tak ada lagi pertimbangan dalam dirinya. Ia akan bertindak bagai Banteng dan menyerang setiap orang yang berdiri di depannya. Satu-satunya cara adalah menyingkir sampai amarahnya reda kembali. Pendek kata, ia jarang meledak kecuali kalau situasinya tak tertahankan lagi olehnya.

Di rumah, kata-katanya adalah hukum. Ia tahu bagaimana memberi perintah dan bagaimana mematuhinya. Dan ia berharap instruksinya dicacat. Pandangannya terhadap kehidupan agak materialistis, dan walaupun ia amat mengasihi dan bangga pada keluarganya, ia juga banyak menuntut dari mereka.

Keberhasilannya dijadikan ukuran kasih sayang terhadap keluarganya. Meskipun ia tak mudah terharu, ia berusaha untuk menyediakan kebutuhan keluarganya dan sanggup menanggung penderitaan yang berat demi kesejahteraan keluarga.

Kapan pun dan di mana pun, ia tak akan mengecewakan mereka. Orang bershio Kerbau selalu merupakan modal baik bagi perusahaan maupun bagi keluarganya. Ia tak punya alasan buat merasa tak aman sebab ia sendiri akan terawat baik selama hidup. Orang yang sedemikian bernilai sebaiknya jangan dibiarkan sendiri dalam menjaga diri.

Kerbau yang lahir pada siang hari akan lebih agresif dan aktif ketimbang mereka yang lahir di malam sunyi. Demikian pula, Kerbau musim dingin akan mengalami lebih banyak cobaan dan kehidupannya pun akan lebih prihatin ketimbang Lembu musim panas.

Warga Kerbau jenis ini lebih santai dan cenderung untuk mengikuti hatinya daripada kepalanya. Jadi, seandainya Anda ingin menang, pengaruluilah isi kepalanya. Buatlah daftar panjang tentang yang Anda setujui dan tidak, lalu dukunglah setiap permohonan Anda dengan data yang berhubungan dan dapat diandalkan.

Emosi semata tak akan merubah pikirannya. Ia juga memiliki stamina yang kuat dan jarang sakit. Sebagai pribadi yang angkuh dan tak dapat diajak berkompromi, Kerbau suka mencibir melihat kelemahan yang dimiliki shio lain. Seandainya ia punya rasa humor sediķit dan rasa kasihan terhadap orang lain, ia pasti akan lebih bahagia.

Sebagai orang yang ditakdirkan untuk menjadi pemimpin dan berpegang pada disiplin, Kerbau cenderung untuk bersikap kaku. Sebagai wiraswasta sejati, ia percaya penuh bahwa setiap orang juga harus mengangkat bebannya sendiri dan tak ada jalan lain.

Kalau sedang kumat, Kerbau tak dapat didekati orang, tak dapat dibujuk dan pikirannya amat sempit. Sifatnya yang kurang taktis dan kurang punya pertimbangan terhadap orang lain serta terlalu militan dalam kehidupan, menyebabkan sama sekali tak sesuai bagi posisi yang melibatkan hubungan masyarakat, diplomasi dan kemahiran yang sebangsanya.

Namun, ia banyak disukai karena kejujuran, kesederhanaan dan kemantapannya. Ia mengilhami kesetiaan pada semua bawahannya, sebab tak ada tugas yang tak dapat dibawahinya.

Seperti yang sudah disebutkan, orang bershio Kerbau bukan orang yang suka mengambil jalan pintas. Keluhuran dan moralnya yang tinggi akan mencegahnya untuk menghalalkan semua cara dalam mencapai tujuannya. Ia bahkan tak suka meminta bantuan orang lain.

Sedemikian besar rasa percaya dirinya, hingga Andalah yang harus memintanya supaya ia mau menerima servis Anda. Orang kelahiran shio Kerbau amat memperhatikan marganya. Sebagai pribadi yang hati-hati dan teliti, ia berusaha supaya apa yang dirintisnya dapat langgeng.

Keteguhannya ini akan menyebar sampai ke anak cucunya meski mereka tak dilahirkan di bawah shio yang sama. Karakter yang mengagumkan sanggup menjadikannya pendiri kekaisaran. Ia akan berjaga-jaga terhadap segala kemungkinan yang tak diinginkan demi kemakmuran dan kelangsungan hidup garis keturunannya.

Sebagai sesepuh, ia akan meletakkan dasar-dasar hukum bagai seorang Paus dan tak akan memberi ampun pemberontakan yang didalangi oleh kaum muda. Ia membangun kehidupannya di rumah, di tempat kerja dan akan selalu lebih menyenangi penanaman modal jangka panjang yang mantap.

Sebagai orang yang memiliki kebiasaan keras : ia tak bakal mencemplungkan diri dalam dunia judi, risiko selalu membuatnya ngeri sebab akan membahayakan kebutuhannya yang dalam terhadap rasa tentram dan aman.

Dari kedua belas shio, Ayam akan memberikan cahaya pada kehidupan Kerbau yang teratur dan akan merupakan pasangan yang serasi baginya. Keduanya amat menghargai kewibawaan, mengagumi effisiensi dan memiliki pengabdian kuat terhadap kewajiban.

Sifat-sifat yang sama ini akan menyatukan mereka. Yang juga merupakan pasangan yang cocok adalah Tikus yang penuh kasih, atau Ular yang bijak, kedua-duanya memang amat memperhatikan Kerbau yang bagi mereka tak pantas diabaikan. Naga, Kelinci, Kerbau, Kuda, Babi dan Monyet juga bisa cocok dengan Kerbau.

Namun Anjing akan menganggapnya terlalu kaku dan kurang punya rasa humor. Kerbau sendiri takkan menyenangi Kambing yang tak berpendirian atau Macan yang berjiwa pemberontak, yang sebaliknya juga tak menyenangi kehidupan Kerbau yang sedemikian teratur.

Apapun yang terjadi, orang boleh yakin bahwa sukses yang dinikmati oleh Kerbau adalah benar-benar dari keringatnya sendiri. Pendeknya, Kerbau yang kuat dan disiplin tak mengharapkan dan tak bakal mengompreng begitu saja dalam kehidupan.

Orang yang berkepribadian teguh ini akan muncul sebagai pemenang lewat usahanya sendiri dan tak seorang pun yang lebih pantas menerimanya.

Ingin tahu tipe kepribadianmu? Yuk coba tes kepribadian ini!

Semoga bermanfaat.

Visit kinuba.com

You have Successfully Subscribed!