Pilih Zodiakmu


Zodiak Aries

Aries

21 Maret – 19 April

Zodiak Taurus

Taurus

20 April – 20 Mei

Zodiak Gemini

Gemini

21 Mei – 20 Juni


Zodiak Cancer

Cancer

21 Juni – 22 Juli

Zodiak Leo

Leo

23 Juli – 22 Agustus

Zodiak Virgo

Virgo

23 Agustus – 22 September


Zodiak Libra

Libra

23 September – 22 Oktober

Zodiak Scorpio

Scorpio

23 Oktober – 21 November

Zodiak Sagitarius

Sagitarius

22 November – 21 Desember


Zodiak Capricorn

Capricorn

22 Desember – 19 Januari

Zodiak Aquarius

Aquarius

20 Januari – 18 Februari

Zodiak Pisces

Pisces

19 Februari – 20 Maret


Kebudayaan Kuno Menemukan Astrologi

Ramalan Zodiak Hari Ini

Hampir setiap kebudayaan kuno di dunia menemukan astrologi. Semua ini telah dimulai sejak ribuan tahun yang lalu saat leluhur kita menatap langit malam, dan mereka melihat ladang cahaya.

Mereka tidak tahu apa itu, tetapi mereka tahu ada sesuatu yang luar biasa. Pergerakannya bisa diprediksi dan efeknya pun jelas, seperti pergantian musim, air pasang, panen, dan lain-lain.


Semua Tampak Logis

Semua Tampak Logis

Sampai saat ini kita masih menyukai astrologi. Meski kita tahu hal itu tidak ilmiah, lalu mengapa begitu banyak orang lintas budaya masih mencari jawaban pada bintang-bintang?

Banyak orang percaya bahwa posisi planet-planet dan konstelasi mempengaruhi kehidupan. Meskipun kita telah belajar banyak tentang alam semesta, tetapi pengetahuan ini masih baru awalnya saja.

Semua Tampak Logis

Kebudayaan Babilonia Kuno

Sejak 5.000 Tahun Lalu

Gagasan tentang 12 zodiak ini sudah ada sejak kebudayaan Babilonia kuno. Mereka menyadari ada 12 bulan baru selama Mereka membagi jalur matahari menjadi 12, dan menandainya dengan konstelasi.

Mereka memetakan konstelasi bintang-bintang dengan simbol seperti banteng atau kalajengking, dengan demikian mereka bisa melacaknya dari tahun ke tahun. Begitulah bagaimana zodiak ditemukan.


Birth Chart Astrologi

Birth Chart Astrologi

Zodiak adalah konstelasi tempat matahari dan planet-planet berada saat kita lahir. Kemudian oleh para astrolog hal itu dipetakan lagi, dan disebut sebagai diagram kelahiran atau Birth Chart.

Birth Chart bisa dikatakan sebagai foto langit atau angkasa saat kita lahir. Disana ada posisi matahari, bulan, planet-planet, dan waktu. Dimana letak matahari saat kita lahir? Sedang terbit atau tenggelam?

Diagram ini dibagi menjadi 12 bagian untuk area berbeda dalam kehidupan kita. Itu termasuk posisi planet dan sudut diantara mereka.

Birth Chart Astrologi

Sejak jaman dahulu diagram kuno seperti ini digunakan untuk meramal nasib tokoh terkenal.


Claudius Ptolemy

Claudius Ptolemy menulis buku astrologi paling berpengaruh, berjudul Tetrabiblos.

Claudius Ptolemy

Astronomi memetakan bintang-bintang dan planet-planet, sedangkan astrologi menginterpretasikan pengaruhnya kepada kita. Sudah menjadi pembahasan umum ketika kedua studi ini dipadukan.

Pada awalnya seorang ahli astronomi-lah yang menyebarkan versi astrologi ini ke seluruh dunia. Bukan seorang ahli astronomi biasa atau sembarangan, orang tersebut adalah Claudius Ptolemy.

Pada abad kedua Mesir, dia menulis salah satu buku astronomi yang terpenting dalam sejarah. Buku pertama yang memetakan kecepatan dan rotasi planet-planet secara akurat. Cara itu digunakan untuk menghitung kalender salama 1500 tahun ke depan. Buku itu dibuat dengan indah dan sangat akurat.

Claudius Ptolemy juga menulis salah satu buku astrologi paling berpengaruh, berjudul Tetrabiblos. Claudius Plotemy tidak membagi dunia menjadi sains dan non sains, tetapi menjadi dunia Ptolemy dimana dunia tempat astrologi yang masuk akal.

Tetrabiblos menyebarkan Astrologi Yunani ke Timur Tengah dan India. Salah satu tempat yang tidak dijangkaunya adalah Tiongkok, karena mereka telah memiliki sistem zodiak sendiri yang berdasarkan dari tahun kelahiran, dan sistem itu juga telah berusia ribuan tahun.


Galileo Galilei

Galileo Galilei menemukan teori Heliosentris.

Abad Ke 16

Pada abad ke 16, bangsawan Eropa mulai mempekerjakan astrolog untuk meramal. Shakespeare pun juga mereferensikan astrologi hampir di setiap kisah tragisnya. Pada saat itu, bisa dikatakan bahwa gagasan mulai merevolusi dunia, dan tempat astrologi ada di dalamnya.

Dalam sejarah, manusia berasumsi bahwa bumi adalah pusat dari alam semesta. Baru kemudian ada ilmuwan seperti Galileo Galilei yang membantu menentukan, bahwa bumilah yang mengelilingi matahari. Hal itu membuat gagasan astrologi bahwa semuanya terkait dengan manusia menjadi terganggu. Meski demikian, astrologi sebagai studi yang sah tidak lenyap dalam semalam.


Isaac Newton

Isaac Newton menemukan hukum grativasi dan spektrum cahaya.

Abad Ke 17

Hadirlah sebuah pukulan telak, yaitu Metode Ilmiah. Pada saat itu ada banyak penemuan sains radikal, seperti Isaac Newton menemukan hukum grativasi dan spektrum cahaya, Hans Lippershey menemukan teleskop.

Dari sana kita mulai mengembangkan sistem untuk menentukan apa yang benar dan salah, dengan membuat hipotesis, mengujinya, dan mencoba mereplika hasilnya. Jika sesuatu tidak diuji secara ilmiah, maka itu bukanlah sains.

Mempelajari planet dan bintang lulus dari tes ilmiah tersebut, namun sayangnya tidak dengan cara memprediksi peristiwa di dunia. Hal itu akhirnya membuat astrologi dan astronomi terpisah untuk selamanya.


London 1930

London 1930

Pada tahun 1930, surat kabar London menerbitkan sebuah kolom astrologi yang diisi oleh R.H. Naylor untuk menandai kelahiran putri Margaret. Dia menulis bahwa sang putri tidak akan menyukai pengekangan, yang tidak lama kemudian hal ini dilaporkan benar.

Dia juga memprediksi saat si putri berusia 7 tahun akan ada peristiwa yang sangat penting bagi keluarga kerajaan. Luar biasanya, tepat sebelum Margaret berulang tahun yang ketujuh, pamannya menyerahkan takhta ke ayahnya, dan menjadikan kakaknya sebagai calon ratu berikutnya. Dia adalah Ratu Elizabeth.

Setelah prediksi luar biasa itu, koran London memberi Naylor kolom reguler. Bukannya menulis tentang keluarga kerajaan dan peristiwa dunia, Naylor justru menulis horoskop untuk pembaca biasa berdasarkan dari zodiak mereka. Yang pada akhirnya gagasan itu juga diminati oleh surat kabar lain.


Ophiuchus

Zodiak Ophiuchus, 29 November – 17 Desember.

Zodiak Ophiuchus

Pada saat ini zodiak kita bisa dikatakan sudah tidak akurat lagi. Lebih dari 2000 tahun yang lalu sejak zodiak diciptakan, posisi Bumi saat ini bisa dikatakan telah miring, dan zodiak kita pun bergeser. Jadi teknisnya saat ini ada zodiak ke-13 bernama Ophiuchus, yang dihitung mulai tanggal 29 November – 17 Desember.

Mungkin astrologi modern tidak cocok dengan definisi sains modern, tetapi itu bukan berarti tidak bernilai bagi kehidupan orang. Sebuah studi menunjukkan bahwa hal itu benar adanya. Orang yang merasa tidak punya kendali atas hidup lebih tertarik dengan astrologi, dan lebih melihat diri mereka dalam horoskop.


Barnum Effect

Pandangan positif dari membaca horoskop bisa membuat kita tampil lebih baik pada uji kognitif dan kreativitas. Hal itu karena sesuatu tidak perlu nyata untuk memberi dampak, atau biasa disebut juga dengan efek plasebo. Bahwa percaya pada sesuatu sudah cukup, dan itu dapat dibuktikan dengan sains.

Beberapa uji plasebo menunjukkan bahwa saat pasien tahu mereka minum obat palsu bukannya obat sungguhan, ternyata obat tersebut masih dapat berfungsi untuk menyembuhkan. Sama halnya dengan orang percaya pada horoskop karena efek dari psikologi lain.

Alasan orang begitu mudah melihat diri sendiri dalam horoskop, adalah karena orang itu ingin melihat dirinya sendiri di dalamnya. Orang itu menjadi semacam kaki tangan dalam proyek mencocokkan diri mereka ke dalam horoskop. Ini disebut dengan efek Barnum, yang dinamakan sesuai dengan penampil sirkus ternama P.T. Barnum.

Berdasarkan studi pada 1949 kepada 34 mahasiswa yang diberikan profil kepribadian, dan diberitahu pemilihan didasarkan oleh uji psikologis. Tetapi sebenarnya semua profil sama dan menjelaskan ciri-ciri secara umum. Dari tes tersebut ternyata hanya ada 1 mahasiswa yang tidak setuju dengan bagaimana ciri-ciri tersebut menjelaskan mereka.

Efek barnum pada intinya menunjukkan bahwa semua orang melihat diri mereka berdasarkan dari horoskop yang mereka dapatkan. Penggambaran horoskop ini cenderung ambigu, dan kurang lebih positif. Seperti menasehati Aquarius bahwa memendam emosi negatif akan menghalangi intuisinya, atau Taurus tidak seharusnya memusingkan hal detail karena seharusnya fokus pada gambaran yang lebih besar.


Internet

Apapun yang diinginkan seseorang muncul di kolom horoskop, mereka mungkin akan menemukannya secara online. Internet sungguh membuat astrologi jauh lebih populer, karena orang selalu ingin tahu tentang masa depan mereka, dan hal itu sudah tertanam dalam DNA kita.

Internet telah dipenuhi dengan begitu banyak astrologi, karena itu membuatnya lebih mudah diakses. Dari tahun 2016 ke 2017 video astrologi di YouTube lebih banyak ditonton 62 persen. Di Facebook meningkat 116 persen, lalu di Twitter ada peningkatan hampir 300 persen.


Astrologi

Daya tarik astrologi bahkan ada dalam ilmu pengetahuan, diantara orang berpendidikan, dan itu semua datang dari fakta bahwa astrologi menawarkan sesuatu yang tidak bisa kita dapatkan dengan mudah di tempat lain. Karena astrologi menawarkan jenis spiritualitas yang berbeda bagi orang yang tidak beragama tradisional. Apapun yang membuat kita berpikir kita merupakan manusia yang rapuh.

Banyak orang bertanya tentang jodoh, kapan mereka menikah, perceraian, kanker, pekerjaan, kehilangan harapan dan kepercayaan dalam hidup, tentang bangkit melawan rasa sakit terbesar yang pernah mereka alami, dan tidak tahu cara memendamnya. Kita harus percaya bahwa segala hal buruk yang menimpa kita, bisa menghasilkan sesuatu hal yang baik.

Semakin kita mempelajari astrologi, kita akan semakin menyadari bahwa alam semesta ada di pihak kita, dan astrologi menarik hasrat untuk menemukan sebuah tempat kecil di alam semesta yang luas. Meskipun kita bukan pusat dari semesta.


Kalau kita berbicara tentang astrologi ada berjuta-juta orang yang menaruh perhatian penuh minat. Tetapi, seringkali terdapat juga yang mencemoohkan atau mengejek, karena mereka beranggapan bahwa astrologi dan horoskop itu takhayul. Bagi mereka tidak mungkin semua benda di langit seperti matahari, bulan, dan bintang-bintang dapat mempengaruhi kehidupan manusia.

Tetapi kita pun tidak dapat menyangkal kenyataan yang ada, bahwa bulan yang terpisah sejauh 384.000 kilometer dari bumi, bisa mempengaruhi pasang surutnya air laut setiap hari. Semua itu disebabkan benda-benda di langit memang memiliki getaran-getaran yang lembut, dan getaran-getaran itulah yang mempengaruhi kepribadian manusia, bahkan kehidupan sehari-harinya.

Sejak dulu sebelum masehi, sudah banyak orang termasyhur seperti Julius Caesar termasuk seorang yang sangat percaya astrologi. Demikian juga halnya dengan Ratu Clepatra dari Mesir, selalu dalam bepergian didampingi seorang astrolog. Masih banyak lagi orang-orang termasyhur lainnya yang begitu terikat dengan astrologi dalam hidupnya.

Bahkan sekarang, lebih dari 20 juta orang Amerika yang mempercayai dan menaruh minat pada astrologi, tentu saja di samping berjuta-juta orang lainnya mengabaikan semua ramalan yang dianggapnya sebagai dongeng belaka.

Sebenarnya horoskop dapat membantu bagi mereka yang ingin mengenal karakter pribadi maupun karakter orang lain yang ada di sekelilingnya. Seperti pasangan, anak, teman, sahabat ataupun kerabat lainnya.

Dengan mengetahui karakter dan sifat pribadi seseorang secara umumnya, maka kita lebih mudah dalam menempatkan diri di tengah-tengah pergaulan. Baik dalam hal memilih jodoh atau mendidik anak, dan juga untuk pasangan yang akan memasuki pernikahan agar bisa mengenal lebih mendalam sifat dan karakter calon teman hidupnya lewat astrologi.

Horoskop ini nantinya dapat dijadikan sebagai pegangan dalam pergaulan sehari-hari, ataupun dijadikan pedoman bagi mereka yang ingin memulai sesuatu, karier, pekerjaan, pergaulan, jodoh, ataupun mengambil sesuatu keputusan yang sangat penting dan lain-lainnya. Kita akan jadi lebih hati-hati dan waspada, karena ini adalah kenyataan yang sulit diingkari.

Betapapun besarnya pengaruh dari benda-benda di langit, astrologi secara keseluruhannya hanya sebagai petunjuk atau peringatan untuk orang berjaga-jaga dan waspada, lebih berhati-hati dalam kehidupannya.

Astrologi sesungguhnya bertujuan untuk menyelami sebab-akibat dari sifat bintang-bintang yang tampak. Juga meyakinkan pengaruh atau getaran-getaran halus bekerjanya bintang-bintang pada kehidupan manusia, yang seringkali disebut juga sebagai nasib.

Astrologi itu sendiri sebetulnya berasal dari dua suku kata yunani kuno, yaitu Astron dan Logia. Astron berarti bintang, sedangkan Logia berarti ilmu. Dengan demikian astrologi berarti mempelajari pengetahuan tentang bintang-bintang.

Dalam ilmu perbintangan ini pun terbagi dalam dua golongan. Yang pertama adalah Astronomi, yaitu ilmu penyelidikan dan mempelajari tentang bintang-bintang. Yang dipelajari dan dipahami adalah keadaan luar dari bintang-bintang di langit, juga disebut sebagai ilmu falak.

Sedangkan golongan yang kedua adalah Astrologi, yaitu ilmu penyelidikan dan mempelajari keadaan dalam dari bintang-bintang di langit, atau katakanlah sifat-sifat bintang serta pengaruhnya terhadap bumi dan kehidupan manusia. Meliputi sebab akibat dari seluruh pengaruh bintang-bintang yang tampak, dan pengaruh terhadap kosmos.

Sulit pula kita sangkal, bahwa astrologi sesungguhnya merupakan sumber jiwa dari semua ilmu pengetahuan, kepercayaan manusia maupun juga kebudayaan dan kesenian. Sebab seluruh pemikiran manusia berputar atau katakanlah memiliki hubungan dengan semesta alam. Dengan demikian juga, besar pengaruh astrologi terhadap kehidupan seorang manusia, sifat, karakter, maupun peruntungannya.

Namun, sesungguhnya astrologi sudah dipahami dan dipelajari oleh bangsa-bangsa kuno sejak 2000 tahun sebelum masehi. Babilonia dianggap sebagai bangsa pelopor astrologi dan merupakan pusat dari perkembangan astrologi.

Di India kini terdapat beberapa buah universitas dengan fakultas astrologi, demikian juga Inggris dan Perancis terdapat sekolah-sekolah untuk mempelajari astrologi. Jepang pun memiliki beberapa sekolah untuk mempelajari astrologi secara ilmiah. Dengan demikian bisa kita lihat, betapapun sejak dulu sampai kini, ilmu astrologi merupakan cabang ilmu pengetahuan yang digemari oleh sebagian besar dari penghuni dunia ini.

Demikian juga halnya letak-letak sebuah negara terpengaruh oleh getaran benda-benda di langit. Bukan hanya manusia belaka yang terkena pengaruhnya, sebab seperti negera Amerika, Italy, Perancis, dan Sisilia semuanya terkena pengaruh Leo. Begitu pula negara yang terkena pengaruh Aries adalah Jepang, Polandia, Inggris, dan lain-lainnya.

Tata surya kita terdiri dari Matahari, Bulan, Bumi dan planet-planet, yang semuanya berputar-putar dengan dikelilingi oleh bintang-bintang. Kelompok bintang-bintang ini disebut zodiak, keseluruhannya berjumlah 12 bintang, yang mempengaruhi bumi maupun seluruh penghuninya.

Setiap 2 jam akan tampak satu kali tanda dari zodiak di langit. Pengaruh zodiak terhadap manusia menjadi dasar karakter dan sifat masing-masing. Dengan demikian, dalam horoskop pun terbagi dalam 12 karakter dan sifat yang dipengaruhi oleh planet-planet.

Pengaruh yang berkuasa atas dunia pun terbagi dalam 12 babak, yang umumnya tiap babak berlangsung 2160 tahun. Itulah yang biasa disebut sebagai tahun kosmos, atau semesta alam. Babak-babak perputaran pengaruh di dunia disebut pengaruh Taurus, pengaruh Aries, pengaruh Pisces, dan yang terakhir adalah pengaruh Aquarius. Yang tetap berkuasa sejak tahun masehi 1844 sampai tahun masehi 4004. Dan keempat simbol yang berpengaruh dalam masa-masanya itu disebut sebagai pengaruh tetap.

Jika ingin mendalami seluruh dari keduabelas zodiak berikut dengan planet-planet yang berkuasa atas masing-masing zodiak tersebut, maka seseorang pasti tidak akan luput dari keburukan dan kebaikan. Karakter baik dan buruk, tingkah laku yang positif maupun negatif.

Tentu saja semua ini akhirnya diserahkan kepada orang yang bersangkutan, untuk mempertimbangkannya, mengkajinya, apakah memang ingin mengatasi, berusaha mengurangi ataupun menghapus sama sekali sifat-sifat jeleknya dan menonjolkan karakter yang baik, yang positif.

Karenanya juga, kita tidak akan semudah berprasangka buruk terhadap seseorang, menuduh yang negatif ataupun juga cepat sekali menjatuhkan vonis terhadap seseorang yang belum lagi kita ketahui secara keseluruhan dari karakter maupun sifat aslinya.

Yang terpenting, kita memang harus tetap berhati-hati, lebih bijaksana dalam berbagai persoalan dan luwes menghadapi masyarakat. Dengan demikian, lewatnya waktu pasti membuat kita lebih mengenal secara mendalam orang yang dekat dengan kita.

Tentu saja, setiap orang akan cenderung untuk menutupi ataupun melenyapkan keburukan-keburukan yang ada padanya, baik karakter maupun sifatnya yang tidak baik. Ia berusaha untuk mengurangi setidaknya akan sifat-sifat negatif yang dimilikinya, dan memiliki peranan yang baik di tengah-tengah masyarakatnya.

Bahkan, juga orang yang selalu ingin mendengar hasil horoskop tentang dirinya yang baik-baik saja, dan jika diberitahukan tentang keburukannya tentu akan berang dan marah. Karenanya juga banyak astroloog yang segan untuk mengungkapkan keburukan-keburukan kliennya. Seorang astroloog lebih cenderung untuk mengungkapkan yang baik-baik saja.

Menurut astrologi, seorang anak baru bisa berpikir dan mempertimbangkan dengan baik sesuatunya, ataupun menolak sesuatu yang tidak disetujuinya setelah berusia 5 tahun. Karenanya, sejak dilahirkan dan sampai berusia 5 tahun, seorang anak akan menerima seluruh pengaruh dan kesan dari dunia yang mengelilinginya.

Dengan demikian, yang perlu diperhatikan ialah mengasuh seorang anak sebaik-baiknya dalam usia demikian. Sekali saja anak yang belum berusia 5 tahun menerima pendidikan yang buruk, niscaya kesan itu akan selalu tertanam pada jiwanya, menjadi dasar karakternya dimasa depan atau pada saat dewasa.

Secara keseluruhan kita bisa menarik kesimpulan bahwa astrologi bukan semata-mata untuk meramalkan peruntungan belaka. Bukan untuk khusus melihat jodoh, karakter, ataupun untuk sekedar melihat untung ruginya dari sebuah pernikahan antara orang golongan zodiak ini dan itu.

Sampai saat ini astrologi masih dipergunakan untuk mengetahui pasang surutnya air laut, musim dingin atau kemarau. Juga untuk mengetahui turunnya hujan dan lain-lain, walaupun lebih mengarah pada astronomi. Bahkan kini astrologi juga dipergunakan untuk mengatur kalender, dan juga ramalan-ramalan tentang masa depan, apa yang akan terjadi di waktu-waktu mendatang.

Pengaruh-pengaruh dari getaran benda di langit tentu saja tidak bisa diterima keseluruhannya, karena walaupun pada umumnya pengaruh itu terpancar juga, toh ada segi-segi lain di diri manusia, yaitu gurat dan bentuk tubuh yang memegang peranan tidak sedikit untuk nasib yang bersangkutan.

Tentu saja jika ingin melihat selengkapnya tentang karakter dan sifat seseorang, kita harus menghitungnya secara lengkap dengan penggabungan dari berbagai unsur dan bentuk. Astrologi merupakan panduan untuk mengenali karakter maupun sifat seseorang secara sebagian ataupun keseluruhan, dan juga untuk kepentingan hal-hal lainnya yang berhubungan dengannya.

Tentu saja, dilihat dari berbagai segi, astrologi memiliki manfaat yang tidak kecil bagi umat manusia, yang bisa menarik keuntungan-keuntungan dengan memiliki pengetahuan ini. Semua itu pun pada akhirnya akan diserahkan kepada yang bersangkutan, bagaimana karakter, sifat, jodoh, dan rejekinya. Agar kita pun bisa mempertimbangkan dengan bijaksana segala persoalan dengan sebaik-baiknya.


PENGARUH PLANET-PLANET

Semenjak berada dalam kandungan, seorang manusia sudah terpengaruh oleh planet-planet. Getaran-getaran halus dari benda langit telah menguasai pertumbuhan janin bayi di dalam kandungan. Bahkan bulan pertama, kedua, ketiga dan seterusnya sampai sembilan bulan, dengan setiap bulannya dikuasai oleh pengaruh planet tertentu.<.p>

Manusia selain dipengaruhi oleh zodiak yang diduduki oleh matahari dalam masa beredar dan berpengaruhnya, yang biasa disebut sebagai solar sign, yang terdiri dari 12 simbol zodiak, juga manusia terpengaruh oleh planet-planet atau yang biasa disebut sebagai Rolling Planet.

Untuk mengetahui lebih jelas, berikut ini adalah susunan Solar Sign dengan masing-masing Rolling Planetnya, semuanya tersusun sebagai berikut:

  • CAPRICORN, lambang zodiaknya adalah kambing hutan. Sifatnya negatif dan dikuasai oleh pengaruh Rolling Planet yang disebut SATURNUS.
  • AQUARIUS, lambang zodiaknya tukang air. Sifatnya positif, dikuasai oleh pengaruh Rolling Planet yang disebut URANUS.
  • PISCES, lambang zodiaknya dua ekor ikan. Sifatnya negatif, dikuasai oleh pengaruh dari Rolling Planet yang disebut NEPTUNUS.
  • ARIES, lambang zodiaknya domba. Sifatnya positif, dikuasai oleh pengaruh dari Rolling Planet yang disebut MARS.
  • TAURUS, lambang zodiaknya lembu. Sifatnya negatif, dikuasai oleh pengaruh dari Rolling Planet yang disebut VENUS.
  • GEMINI, lambang zodiaknya gadis kembar. Sifatnya positif, dikuasai oleh pengaruh Rolling Planet yang disebut MERCURIUS.
  • CANCER, lambang zodiaknya kepiting. Sifatnya negatif, dikuasai oleh pengaruh dari Rolling Planet yang disebut MOON (BULAN).
  • LEO, lambang zodiaknya singa. Sifatnya positif, dikuasai oleh pengaruh dari Rolling Planet yang disebut SUN (MATAHARI).
  • VIRGO, lambang zodiaknya gadis. Sifatnya negatif, dikuasai oleh pengaruh dari Rolling Planet yang disebut MERKURIUS.
  • LIBRA, lambang zodiaknya timbangan. Sifatnya positif, dikuasai oleh pengaruh dari Rolling Planet yang disebut VENUS.
  • SCORPIO, lambang zodiaknya kalajengking. Sifatnya negatif, dikuasai oleh pengaruh dari Rolling Planet yang disebut MARS.
  • SAGITARIUS, lambang zodiaknya centaur. Sifatnya positif. Dikuasai oleh pengaruh dari Rolling Planet yang disebut JUPITER.

Sekarang marilah kita melihat peranan atau pengaruh dari Rolling Planet itu, satu persatu.

  • SATURNUS berkuasa dalam tubuh seorang manusia atas lutut maupun pergelangan tangan. Ia pun berkuasa atas pancaindera, terutama sekali yang terkuat adalah di telinga. Pengaruh baiknya adalah sabar, setia, tabah, hemat. Sedangkan pengaruh buruknya licik, cemburunya terlalu besar, iri hati dan sering berbuat yang merugikan orang lain.
  • URANUS berkuasa dalam tubuh seorang manusia atas syaraf, sedangkan pengaruh lainnya adalah pada pikiran maupun kewaspadaan. Pengaruh baik yang ada adalah cerdik, periang, selalu ingin yang asli, jujur dan pandai bicara. Pengaruh buruknya pembangkang, keras kepala dan susah merubah pendapatnya, sering nyentrik.
  • NEPTUNUS berkuasa pada roh manusia. Ia pun berpengaruh pada telinga dan ujung kaki. Pengaruh baiknya adalah cerdas, pandai mengambil hati, jenius, pencipta yang ahli. Pengaruh buruknya pendek pikiran, bertindak yang tidak umum, lemah pikiran, suka nekad untuk bunuh diri, gila.
  • MARS berkuasa dalam tubuh seorang manusia atas otot-otot di sekujur tubuh, lidah dan alat kelamin. Pengaruh baiknya adalah kuat, cerdas, pandai memimpin, cekatan. Pengaruh buruknya adalah tergesa-gesa, pengrusak, pembasmi, cepat naik darah dan muda tersinggung, juga pendendam.
  • VENUS berkuasa dalam tubuh seorang manusia atas leher, pernapasan dan pinggang. Ia pun berpengaruh kuat sekali terhadap perasaan. Pengaruh baiknya adalah alim, ramah tamah, senang kesenian, pandai menyesuaikan diri. Pengaruh buruknya adalah penghasut, pengacau, tidak adil dan cerewet.
  • MERKURIUS berkuasa dalam tubuh seorang manusia atas urat-urat saraf, tenggorokan, tangan maupun pernapasan. Ia pun berpengaruh kuat sekali pada mata. Pengaruh baiknya adalah lincah, gesit, hati-hati, cepat mengambil kesimpulan, waspada. Sedangkan pengaruh buruknya adalah bodoh, bimbang, goncang pikiran, kasar, tidak setia.
  • JUPITER berkuasa dalam tubuh seorang manusia atas limpa, liver dan peredaran darah. Pengaruh baiknya adalah penuh kasih, pengamal, periang, selalu mau membantu. Pengaruh buruknya adalah senang kemewahan, serakah, licik dan senang berdusta. Juga senang sekali menimbulkan kerusuhan.
  • BULAN (MOON) berkuasa dalam tubuh seorang manusia atas maag, rahim, saraf di kepala, otak. Juga berpengaruh kuat sekali untuk penampilan di muka umum. Pengaruh baiknya adalah alim, adil, murah hati, ramah tamah, bijaksana, senang bekerja, cerdas. Sedangkan pengaruh buruknya adalah senang dipuji, sering melanggar peraturan, tidak teliti dan senang mengerjakan sesuatu yang tidak jelas akhirnya.
  • MATAHARI (SUN) berkuasa dalam tubuh seorang manusia atas otot-otot di tubuh, peredaran darah, jantung, dan juga hidung. Pengaruh baiknya adalah sopan, agung, berkuasa dan ternama. Pengaruh buruknya adalah mementingkan diri sendiri, serakah, kebendaan, sombong dan senang menindas.

Seperti yang sebelumnya disinggung, bahwa janin bayi di dalam kandungan sejak berumur satu bulan sudah memperoleh pengaruh planet-planet tertentu di setiap bulannya. Tentu saja peranan dan pengaruh planet-planet itu pun memiliki hubungan yang erat sekali dengan pertumbuhan janin bayi didalam kandungan.

Planet-planet itu seakan juga memiliki pembagian tugas yang sendiri-sendiri, yang sudah menjadi kewajiban mereka masing-masing. Di bawah ini akan dijelaskan pengaruh-pengaruh dari semua planet itu terhadap janin bayi sejak berada di dalam kandungan.

Semuanya ada sembilan planet, yang berkuasa atas sembilan bulan, sesuai dengan usia kandungan itu. Planet-planet itu terdiri dari Saturnus, Jupiter, Mars, Matahari (Sun), Venus, Mercurius, Bulan (Moon), Uranus dan Neptunus.

Susunan selengkapnya tentang pengaruh dan peranan planet-planet itu terhadap sebuah kandungan seorang ibu dan juga langsung pengaruhnya terhadap janin bayi itu sendiri adalah sebagai berikut:

  • Kandungan di dalam hitungan bulan pertama dikuasai dan dipengaruhi oleh planet SATURNUS. Planet ini menyebarkan dan menyiarkan pengaruhnya pada janin bayi, memberikan kehidupan dan kesuburan pada benih manusia. Juga terhadap janin bayi, membuat rahim menjadi subur dan dapat menjada sebaik-baiknya janin bayi pada awal hidupnya.
  • Jika kandungan sudah memasuki hitungan waktu 2 bulan, maka planet yang berpengaruh terhadap janin bayi adalah JUPITER, yang akan membentuk dengan sebaik-baiknya tulang-tulang janin bayi, menyebarkan pengaruh untuk sel-sel hidup untuk pertumbuhan janin bayi tersebut.
  • Kalau memang kandungan berusia tiga bulan, makan planet yang berkuasa adalah MARS, yang akan menyebarkan pengaruhnya untuk menumbuhkan lebih lanjut seluruh anggota tubuh janin bayi. Juga menyiarkan pengaruhnya untuk pembentukan otak janin bayi.
  • Dan kini, jika kandungan sudah memasuki usia empat bulan, maka planet yang berkuasa pada janin bayi adalah MATAHARI (sun), yang akan menyebarkan pengaruhnya untuk membentuk perasaan janin bayi tersebut, juga akan menyiarkan sel-sel hidup pada jantung janin bayi.
  • Sekarang kandungan berusia lima bulan, maka planet yang berkuasa adalah planet VENUS, dengan pengaruhnya planet ini akan membentuk mulut, alat kelamin, buah dada, telinga dan hidung. Sel-sel hidup akan disiarkannya pada janin bayi tersebut, untuk memperoleh pernapasan yang baik.
  • Kalau memang kandungan sudah berusia enam bulan, maka planet yang berkuasa adalah MERCURIUS, yang akan menyebarkan pengaruhnya membentuk lidah, syaraf-syaraf untuk bicara, kuku, rambut dan mata dari janin bayi tersebut. Penyiaran pengaruhnya dengan sel-sel hidup akan membantu pertumbuhan tubuh janin bayu tersebut.
  • Jika janin bayi sudah mencapai usia tujuh bulan, maka planet yang berkuasa terhadapnya adalah MOON (bulan), yang menyebarkan pengaruhnya untuk melanjutkan membentuk seluruh perlengkapan manusia pada diri janin bayi tersebut. Juga dengan pengaruhnya disiarkan untuk memelihara kandungan itu dan menyiarkan sel-sel hidup untuk pergerakan janin bayi dalam kandungan ibu. Waktu itu, venus maupun mercurius pun bekerja dengan pengaruhnya guna memberikan zat-zat hidup pada janin bayi tersebut.
  • Kalau memang janin bayi sudah mencapai usia 8 bulan, maka planet yang berkuasa adalah SATURNUS kembali.
  • Pada usia janin bayi mencapai sembilan bulan, maka yang berpengaruh padanya adalah JUPITER, dengan penyebaran pengaruhnya untuk menambah kekuatan janin bayi, mempersiapkan janin bayi keluar dari rahim untuk lahir ke dalam dunia.
  • Di saat itu pengaruh planet lainnya pun terdapat, walaupun tidak keseluruhannya, yaitu uranus dan neptunus, yang akan menyebarkan pengaruhnya agar bagian-bagian yang paling lembut, bagian-bagian yang belum lengkap, akan diperlengkapi dengan zat-zat hidup, agar janin bayi dapat tumbuh dengan sebaik-baiknya. Dan diwaktu lahir, bayi itupun dalam keadaan seutuhnya, selengkapnya.

Kini marilah kita melihat, apa makna dan pengaruh planet-planet itu bagi kehidupan manusia. Juga kita pun perlu mengetahui, apa lambang dan makna planet itu satu persatu. Dengan demikian, jika sebentar lagi kita melihat penampilan dari zodiak yang menjadi naungan kita, dapat mengerti sejelas-jelasnya.

  • Bicara soal MATAHARI, maka merupakan lambang cinta kasih cahaya kesuburan, kehidupan. Segala apapun yang hidup semua beredar mengelilingi matahari. Sebelum dunia ada, justru matahari sudah ada. Pengaruhnya terhadap manusia sangat besar, untuk kehidupan manusia, untuk kelancaran peredaran planet-planet lainnya menyiarkan pengaruhnya, dan merupakan sumber daya hidup yang abadi.
  • Tentang planet URANUS merupakan lambang mencintai dan mengasihi manusia, sesama diantara manusia dan juga sesama makhluk. Pengaruh uranus memberikan keluhuran budi pekerti, cita-cita yang baik dan kemuliaan. Di samping itu, peranannya bagi manusia merupakan planet yang mendatangkan berkah.
  • JUPITER merupakan lambang kekuatan, kegagahan dan kemuliaan. Juga jupiter merupakan lambang kebajikan maupun cinta diantara pasangan manusia, pria dan wanita. Jika memang jupiter berendeng dalam satu jajaran yang sama, jalan serentak bersama, niscaya akan merupakan pasangan yang paling serasi dan menerima kebahagiaan. Pengaruh lainnya terhadap kehidupan manusia adalah jupiter memberikan ketetapan hati untuk melaksanakan pekerjaan besar.
  • Jika saja sekarang kita membicarakan planet SATURNUS, maka planet ini merupakan lambang dari waktu. Dapat juga pengaruhnya itu diartikan dengan lambang penghapus, karena menghapus apa yang pernah ada. Dengan sendirinya, planet saturnus berlawanan sekali dengan planet mercurius, yang merupakan lambang penabur, di mana saturnus selalu menghapus dan melenyapkan apa yang ditaburkan dan disebarkan oleh mercurius.
  • Sekarang kita membicarakan planet VENUS, yang merupakan lambang dari sesuatu yang mengandung sifat cinta, kerukunan dan kedamaian. Ia mempersatukan segala apapun, menciptakan kedamaian dan ketentraman. Memancarkan sifat saling menghargai dan menghormati satu dengan yang lain. Pengaruh venus adalah cinta sejati, cinta yang murni, cinta yang luhur, cinta yang kekal. Jadi jelasnya bukanlah cinta yang berdasarkan nafsu birahi, cinta disebabkan keserakahan, tamak ataupun cinta disebabkan kepentingan diri sendiri, hanya mencintai diri pribadi. Pengaruh planet venus terhadap manusia merupakan pancaran kasih yang murni.
  • Kini marilah kita bicara tentang planet MERCURIUS, yang merupakan lambang yang menjembatani antara hubungan jasmani dengan batin. Juga mercurius selalu menyampaikan sesuatu yang benar terhadap yang salah. Pengaruh mercurius terhadap kehidupan manusia adalah buah pikiran yang berlimpah, kebijaksanaan, pertimbangan pula untuk yang baik maupun yang buruk. Memberikan kecemerlangan alam pikiran.
  • Lalu kita melihat pengaruh BULAN, lambang tentang perubahan yang selalu tidak menentu dan tidak ada ketetapan, tidak ada keteguhan. Pengaruh bulan pun tidak memiliki gaya tolak, karena apapun dapat diterimanya dengan seutuhnya, dengan keseluruhannya. Memberikan kesehatan pada bayi. Kesuburan untuk alam. Pengaruh bagi kehidupan manusia, bulan merupakan pendorong untuk keindahan, kehalusan budi pekerti.
  • Marilah kita melihat pengaruh planet NEPTUNUS, yang merupakan lambang dari segala kegaiban. Juga disamping itu, pengaruh planet ini merupakan pancaran keagamaan yang sangat baik. Pengaruhnya terhadap kehidupan manusia dengan daya cipta yang baik sekali, kegaiban yang sebetulnya sering dianggap muskil. Planet ini pun memancarkan gairah hidup yang jauh dari jangkauan manusia umumnya.
  • Terakhir kita melihat pengaruh dari planet MARS, yang merupakan lambang bertolak belakang dari planet venus. Planet mars merupakan pengaruh yang selalu menyiarkan hawa nafsu. Juga menyebarkan kekuatan yang sangat dahsyat untuk usaha pemberontakan terhadap batin seorang manusia. Menghapuskan kelembutan jiwa, kehalusan budi maupun perasaan. Itulah sebabnya planet mars sering dilambangkan sebagai dewa peperangan. Pengaruh planet mars terhadap kehidupan manusia selalu memancing kerusuhan, kekacauan,kekerasan, kekasaran maupun kelicikan.

Jika ingin mengetahui tipe kepribadianmu lebih jelas dan detail, kamu bisa melakukan tes kepribadian di website ini secara GRATIS!

Semoga bermanfaat.

You have Successfully Subscribed!

Share This