Kalau kita berbicara tentang astrologi, akan ada berjuta-juta orang yang menaruh perhatian penuh minat. Tetapi seringkali ada juga orang yang mencemooh karena beranggapan bahwa astrologi atau horoskop itu bersifat takhayul.

Mereka beranggapan bahwa tidak mungkin semua benda di angkasa seperti matahari, bulan, dan planet-planet dapat mempengaruhi kepribadian manusia. Tetapi kita pun juga tidak dapat menyangkal kenyataan yang ada, bahwa bulan yang berjarak 384.000 km dari bumi dapat mempengaruhi pasang surutnya air laut setiap hari.

Sesungguhnya astrologi sudah dipahami dan dipelajari oleh peradaban kuno sejak 2000 tahun sebelum masehi. Kini di Amerika dan India sudah terdapat beberapa universitas dengan fakultas astrologi, demikian juga Inggris dan Perancis terdapat sekolah-sekolah untuk mempelajari astrologi.

Jepang pun memiliki beberapa sekolah untuk mempelajari astrologi secara ilmiah. Dari sana dapat kita lihat bahwa sejak dulu sampai sekarang bahwa astrologi merupakan cabang ilmu pengetahuan yang digemari oleh sebagian besar dari penghuni dunia ini.

Astrologi adalah ilmu pengetahuan yang menghubungkan antara gerakan benda-benda tata surya, seperti matahari, bulan dan planet dengan kepribadian manusia. Tata surya kita terdiri dari matahari, bulan dan planet-planet yang semuanya berputar-putar dengan dikelilingi oleh bintang-bintang di angkasa. Kelompok bintang-bintang inilah yang disebut zodiak, dan keseluruhannya ada 12 zodiak yang mempengaruhi kepribadian manusia.

Jika kita menilai kepribadian seseorang dari 12 zodiak tersebut, maka pasti tidak akan luput dari kelebihan dan kekurangannya. Semua itu akhirnya kembali lagi kepada pribadi yang bersangkutan untuk mempertimbangkannya. Apakah ingin mengatasi kekurangannya atau menonjolkan kelebihannya.

Zodiak dalam astrologi merupakan sarana untuk mengenal kepribadian seseorang dengan cermat dan mendalam. Hal ini sudah dilakukan sejak berabad-abad lamanya. Bagaikan cermin, dari analisa zodiak ini kita bisa memandang diri sendiri dengan lebih baik. Hal ini mungkin karena telah terkumpul banyak bahan berdasarkan pengamatan dan penelitian menyeluruh tentang manusia, berdasarkan dari tanggal lahirnya.

Kita bisa menarik kesimpulan dan memperluas wawasan dengan cara yang menyenangkan. Dan yang lebih penting adalah mempersiapkan diri untuk menghadapi tantangan hidup dengan lebih baik, dengan menumbuh-kembangkan potensi dan bakat terpendam yang belum disadari sebelumnya.

Astrologi dilakukan berdasarkan bukti pengamatan bahwa ada pengaruh langsung antara mikro-kosmis dengan makro-kosmis. Dimana mikro-kosmis adalah dunia kecil yang mencakup manusia dan makro-kosmis adalah dunia besar yang mencakup alam semesta, seperti matahari, bulan, dan planet-planet.

You have Successfully Subscribed!

Share This