Kepribadian sanguinis didefinisikan sebagai kepribadian yang populer. Karena, orang-orang dengan kepribadian ini benar-benar mampu memikat seseorang dengan caranya.

Berbeda dengan tiga tipe kepribadian lainnya (koleris, melankolis, dan plegmatis), orang sanguinis sangat terbuka terhadap orang lain, termasuk orang baru. Itulah mengapa mereka sangat mudah beradaptasi terhadap lingkungan. Nah, inilah 10 kelebihan / kekuatan kepribadian sanguinis.

1. Memiliki Kepribadian Ceria

Orang bertipe sanguinis memiliki kepribadian yang ceria. Hal itu dikarenakan orang-orang berkepribadian ini sangat menyukai kesenangan. Dengan begitu, apapun yang dilakukan oleh orang dengan tipe ini adalah menyenangkan diri sendiri.

Karakter orang sanguinis pun hangat, ramah, dan bersahabat. Ini mendukung sifat orang sanguinis yang cenderung banyak bicara. Saat bicara, orang sanguinis sangatlah antusias dan responsif.

Gaya berbusana orang tipe sanguinis juga berbeda dibandingkan gaya berbusana orang dengan kepribadian lainnya. Dia akan sering memakai busana dengan warna-warna mencolok, meskipun itu kadang kala tidak cocok.

2. Empati Tinggi

Untuk satu ini, orang tipe sanguinis memiliki kemiripan dengan orang tipe plegmatis. Ini karena karakter orang sanguinis selalu ingin menyenangkan hati orang lain. Jadi, mereka akan berbelas kasihan kepada orang yang memerlukannya.

3. Terbuka

Inilah salah satu kekhasan yang ada pada orang sanguinis. Dimana, dia memiliki sifat terbuka pada orang, bahkan orang baru sekalipun. Dia akan senang menceritakan dirinya sendiri, seolah-olah dirinya adalah pusat semesta.

Itulah mengapa mereka sangat mudah beradaptasi terhadap lingkungan. Secara personal, mereka termasuk tipe yang ramah dan hangat, humoris, dan responsif. Namun, sifat terbuka ini kadang kala sering menjadi masalah bagi dirinya atau dimanfaatkan oleh orang lain yang memang suka mencari kesempatan dalam kesempitan.

4. Hidup Hanya untuk Hari Ini

Kecenderungan orang sanguinis pada hal-hal yang menyenangkan membuatnya tidak pernah mengkhawatirkan dirinya sendiri, baik di masa lalu maupun di masa depan. Baginya, hidup adalah hari ini, bukan di hari kemarin atau besok. Karena itu, hidup di hari ini harus dinikmati dan dirayakan.

5. Berpenampilan Trendi

Untuk menyesuaikan keceriaan yang menjadi sifat utamanya, orang-orang sanguinis biasa akan memancarkan sifatnya melalui penampilannya yang biasanya trendi. Ketrendian busana yang menjadi ciri khasnya akan sangat sesuai pada orang sanguinis. Kelebihan / kekuatan kepribadian sanguinis takkan membuat gaya berbusananya terkesan berlebihan.

You have Successfully Subscribed!

Share This