Inilah 8 Kelebihan Tipe Kepribadian Koleris Yang Kamu Harus Tahu

Nah, kali ini akan membahas seputar kelebihan tipe kepribadian koleris. Jika selama ini kamu merasa bahwa kamu memiliki kepribadian kuat dan tegar, maka secara sadar atau tidak kamu adalah salah satu orang berkepribadian koleris.

Koleris sendiri pada dasarnya memang mempunyai pengertian yang dominan. Biasanya orang dengan tipe kepribadian koleris cenderung memiliki sikap lebih dominan dibandingkan dengan tipe kepribadian lainnya.

Orang dengan kepribadian tipe koleris, cenderung memiliki gaya bicara lebih tegas serta dikenal dengan sosok yang tidak suka basa basi atau langsung to the point. Tipe kepribadian yang satu ini memang terkesan suka memerintah atau mengatur, suka bertualang, dan hal-hal baru yang membuat dirinya tertantang.

Seseorang dengan kepribadian tipe koleris dapat menjadi sosok yang didambakan dan mudah diterima oleh banyak orang. Dikarenakan sifat koleris dianggap cukup kuat, keren dan menarik serta terlihat sempurna dari luar. Selain itu, orang dengan tipikal koleris cenderung tidak suka bersenang senang.

Tipe kepribadian koleris dikenal sebagai tipe kepribadian yang terbuka, dominan, dan tidak suka basa-basi. Bagi orang yang memiliki kepribadian ini dan mengenali kemampuan itu ada pada dirinya, dapat membawanya pada kesuksesan.

Hal ini dikarenakan orang-orang yang memiliki kepribadian koleris cenderung lebih ingin cepat menyelesaikan suatu permasalahan tanpa melihat prosesnya. Dia berpatok pada gambaran besar dan hasilnya.

Berikut ini adalah 8 kelebihan tipe kepribadian koleris:

1. Berjiwa Pemimpin

Orang koleris dilahirkan untuk menjadi pemimpin. Hal ini tampak dari ciri-ciri orang koleris yang lebih senang tampil di depan, mengambil risiko, dan cepat mengambil keputusan. Ketika muncul masalah, orang itulah yang akan memunculkan ide cemerlang yang bisa mengatasi masalah tersebut. Tidak hanya itu, dia juga akan mempertahankan ide itu dengan opini-opini agar ide tersebut diterima semua orang.

2. Pekerja Keras dan Mandiri

Orang koleris bukanlah tipe orang yang senang berpangku tangan, menunggu keajaiban. Justru sebaliknya, orang koleris akan berusaha supaya dirinya tidak menyusahkan orang lain, khususnya orangtua. Orang koleris sangat berdedikasi tinggi terhadap pekerjaannya. Mereka siap bergerak lebih cepat demi jadi yang terbaik di bidangnya, karena tujuan utama orang koleris adalah produktivitas.

3. Talk Less Do More

Orang koleris akan bertindak lebih banyak dibandingkan bicara. Mereka menganggap bicara tanpa tindakan merupakan kekonyolan. Ketika menginginkan sesuatu, maka orang koleris akan bertindak untuk mewujudkannya. Ketika bekerja dalam tim, orang koleris tidak akan segan untuk menghandle pekerjaan orang lain ketika mereka bekerja lebih lambat dibanding dirinya agar pekerjaan itu cepat selesai.

4. Pantang Menyerah

Orang koleris tidak pernah risau untuk gagal, sebab orang koleris siap bangkit kembali dan berjuang untuk mewujudkan cita-citanya. Selama masih ada kesempatan dan waktu, orang koleris akan terus berjuang. Mereka bahkan tidak segan menganggap orang lain yang tidak setuju dengan dirinya sebagai penghalang yang harus dilewati. Orang koleris akan terus berjuang untuk mencapai tujuan atau cita-citanya.

5. Multitasking

Orang koleris mampu melakukan banyak tugas dalam waktu bersamaan. Mengerjakan beberapa hal sekaligus adalah hal yang biasa bagi mereka. Meskipun demikian, orang koleris selalu yakin bahwa tugas-tugas yang dikerjakan itu akan berhasil dengan baik, karena dikerjakan dengan penuh tanggung jawab.

6. Berani Menghadapi Masalah

Orang koleris berani menghadapi apapun masalah yang sedang dihadapi. Kepribadian tipe ini lebih suka mencari perubahan, solusi, sampai ia benar benar bisa menyelesaikan masalah dan rintangan dengan caranya sendiri. Dengan sifatnya ini, orang koleris terkenal dengan orang yang suka akan hal baru dan selalu menginginkan hari esok lebih baik dari hari sebelumnya.

7. Tidak Membutuhkan Bantuan

Orang dengan tipe kepribadian koleris adalah orang yang mampu hidup mandiri, mereka tidak terlalu membutuhkan teman atau bantuan orang lain. Orang koleris mampu menghadapi semua masalahnya sendiri dan lebih suka mengerjakan segala pekerjaannya dengan mandiri tanpa bantuan orang lain. Meskipun demikian, bukan berarti tipe kepribadian koleris ini sulit bergaul atau anti sosial.

8. Punya Target Hidup Lebih Jelas

Orang koleris selalu memiliki visi atau target hidup lebih jelas dalam hidup mereka, baik untuk saat ini atau yang akan datang. Mereka lebih suka merencanakan semuanya dengan matang dan menjalani kehidupannya sesuai dengan perencanaannya.

Demikianlah 8 kelebihan tipe kepribadian koleris. Apakah kamu termasuk salah satunya? Cari tahu sekarang melalui tes kepribadian ini.

Semoga bermanfaat.

You have Successfully Subscribed!

Share This